Rekan Pemain Keturunan Indonesia Resmi Gabung Bayern Munich

Michael Olise
Sumber :
  • football transfer

VIVA – Michael Olise mengincar trofi bersama Bayern Munich setelah menyelesaikan kepindahannya dari Crystal Palace.

Dimas Drajad Senang Bisa Bereuni dengan Malik Risaldi di Timnas Indonesia

Olise telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan raksasa Jerman, yang juga memiliki kapten Inggris Harry Kane di skuad mereka dan dikelola oleh mantan bos Burnley Vincent Kompany.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu bergabung dengan Palace dari Reading pada Juli 2021 dan mencatatkan 90 penampilan untuk Eagles dan mencetak 16 gol.

Terpopuler: Pengakuan Hifni Hasan, Pemain Wolverhampton Ingin Bela Timnas Indonesia

“Pembicaraan dengan FC Bayern sangat positif dan saya sangat senang sekarang bisa bermain untuk klub sebesar ini. Ini adalah tantangan besar dan itulah yang saya cari," kata Olise dilansir laman resmi klub.

“Saya ingin membuktikan diri pada level ini dan memainkan peran saya dalam memastikan bahwa kami memenangkan sebanyak mungkin gelar bersama tim kami di tahun-tahun mendatang," sambungnya.

Justin Hubner: Banyak Pemain Wolverhampton Tertarik Bela Timnas Indonesia

Sementara itu Pimpinan Crystal Palace Steve Parish berkata: “Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai Michael di Crystal Palace, klub tempat dia berkembang pesat sebagai pemain.

“Kami menghormati keinginannya untuk menguji dirinya lebih jauh di level tertinggi sepakbola dunia, dan saya pribadi ingin mendoakan yang terbaik untuk petualangan berikutnya bersama Bayern Munich di Jerman yang saya yakin kami semua akan mengikutinya dengan cermat," sambungnya.

Sebelum resmi gabung Bayern, Olise dikabarkan sempat mengadakan pertemuan dengan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. 

Pertemuan itu dilakukan di markas Crystal Palace, Selhurst Park, setelah Manchester United dihajar tuan rumah dengan skor 0-4 pada Selasa 7 Mei 2024.

Menariknya, dalam pertemuan itu, Erik Ten Hag tidak hanya berbicara dengan Olise, pemain keturunan Indonesia, Jairo Riedewald juga dikabarkan hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya