Frank Lampard Bakal Gantikan Gareth Southgate Sebagai Pelatih Timnas Inggris

Harry Kane dan Gareth Southgate di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Ikon Three Lions Gary Lineker mendesak mantan manajer Chelsea Frank Lampard untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai manajer Inggris.

Kapal Cordelia Moon Milik Inggris Meledak, Dihantam 8 Rudal Pasukan Yaman

Manajer Inggris saat ini Southgate telah membawa tim ke semifinal Euro 2024 setelah menang adu penalti melawan Swiss.

Bos The Three Lions ini memiliki rekor gemilang karena berhasil membawa tim ke semifinal Piala Dunia dan Euro serta final Euro.

Menlu Inggris Sebut Situasi di Lebanon "Dapat Menjadi Jauh Lebih Berbahaya"

Dia adalah manajer terbaik Inggris sejak kemenangan mereka di Piala Dunia 1966 tetapi masa depannya bersama tim tidak pasti.

Southgate diperkirakan akan berhenti dari pekerjaannya di Inggris setelah Euro musim panas ini dan nama-nama bermunculan di media tentang potensi penggantinya.

Kehebatan Ronaldo dan Messi Bikin Lampard Plin-plan

Lineker yakin mantan manajer Everton dan Chelsea Lampard, Lampard memiliki apa yang diperlukan untuk membuat Inggris lebih sukses lagi.

Berbicara di podcast 'The Rest Is Football', dia berkata: “Saya rasa, ini akan menjadi turnamen terakhir Gareth Southgate, apa pun yang terjadi. Jika dia menang, saya pikir dia akan mundur sepenuhnya.

"Dan jika dia tidak melakukannya maka saya pikir dia akan mengundurkan diri. Itu akan menjadi keputusannya. Tapi saya tidak akan mengabaikan Frank Lampard. Saya pikir dia secara taktis cocok," sambungnya,


Meskipun Lampard gagal tampil mengesankan bersama Everton dan Chelsea selama berada di Premier League, Lineker merasa dia akan mendapat rasa hormat dari para pemain dan secara taktik dia cukup baik untuk pekerjaan di Inggris.

"Saya pikir para pemain akan segera menghormatinya. Saya menjadi yang terdepan di sini. Saya pikir dia kurang beruntung dalam karier manajerialnya dalam beberapa hal. Saya pikir dia mendapatkannya secara taktis," jelasnya.x


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya