Ronaldo Menangis, Portugal Disingkirkan Prancis secara Tragis

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Al Jazeera

VIVA – Akhir tragis Portugal di Euro 2024 setelah dikalahkan Prancis. Dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung di Stadion Volkspark, Sabtu dini hari WIB, 6 juni 2024, Cristiano Ronaldo dibuat menangis. 

Yang Akan Selalu Dirindukan oleh Cristiano Ronaldo

Pertandingan Portugal vs Prancis berlangsung kurang menarik di babak pertama. Kedua tim tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan satu sama lain. Hingga jedam tidak ada gol yang tercipta.

Babak kedua lebih menarik, Pada menit ke-55, Mbappe sempat terkapar usai kepalanya terpantul sundulan Bernardo Silva dalam sebuah situasi sepak pojok. 

Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi dan Kangkangi Ronaldo

Lima menit kemudian, Portugal mendapat peluang. Namun, mereka gagal bikin gol karena sepakan menyilang Bruno Fernandes dihentikan Maignan dengan satu tangan.

Kiper AC Milan itu juga mementahkan tembakan jarak dekat Vitinha pada menit ke-63, menyusul sebuah operan tarik Rafael Leao. Bola muntah yang disambut dengan tumit Ronaldo juga belum bisa membuahkan gol buat Portugal. 

Kehebatan Ronaldo dan Messi Bikin Lampard Plin-plan

Menit ke-70 Prancis dapat peluang emas lagi lewat Camavinga. hanya saja tendangannya masih sedikit melenceng ke sisi kanan gawang Portugal.

Pada menit ke-84 Portugal dapat tendangan bebas yang berjarak hanya satu meter di depan kotak penalti Prancis usai Saliba menarik Francisco Conceicao. Ronaldo mengambil alih tendangan bebas tersebut, tapi tidak berbuah gol.

Di menit ke-88 giliran tendangan keras N'Golo Kante dari luar kotak penalti juga masih mengarah tepat ke penjaga gawang lawan. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Portugal vs Prancis masih 0-0 hingga akhir babak kedua. Pertandingan dilanjut ke extra time.

Pada babak tambahan waktu, kedua tim masih gagal memanfaatkan peluang yang ada. Hingga akhirnya, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Tragis, hanya Joao Felix yang gagal melakukan tendangan penalti dari empat algojo Portugal. Sementara magis kiper Portugal, Diogo Costa tak hadir pada laga ini. Seluruh penendang Prancis berhasil mencetak gol ke gawangnya.

Alhasil, Prancis lolos ke babak empat besar dan akan bertemu Spanyol di semifinal Euro 2024 yang akan digelar pada Rabu dini hari WIB, 10 Juli 2024.
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya