Tampil Gak Maksimal di Euro 2024, Kylian Mbappe Kesulitan Main Pakai Topeng

Kapten Timnas Prancis, Kylian Mbappe memakai topeng di Piala Eropa 2024
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Jerman – Asisten pelatih timnas Prancis, Guy Stephan mengatakan Kylian Mbappe kesulitan bermain menggunakan topeng usai cedra hidung saat melawan Austria dalam matchday 1 Grup D, Piala Eropa 2024 di Stadion Merkur Spiel Arena, Duesseldorf, Selasa 18 Juni 2024.

Alex Ferguson Pesimis Cristiano Ronaldo Bakal Main di Piala Dunia 2026

Stephan beranggapan hal ini yang menyebabkan pemain 25 tahun itu belum bisa menunjukkan performa maksimalnya untuk Tim Ayam Jantan di Euro 2024 sejauh ini. Mbappe tercatat hanya menghasilkan satu gol lewat titik penalti.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino
Dianggap Beban, Cristiano Ronaldo Diminta Jadi Cadangan saat Lawan Prancis

“Kita semua meremehkan trauma patah hidungnya. Sebenarnya, kejadian yang dia alami itu sangat traumatis,” ujar Stephan dikutip dari laman resmi timnas Prancis, Jumat 5 Juli 2024.

Stephan menegaskan, tidak mudah bagi seorang pesepakbola bermain menggunakan topeng, karena jarak pandang sisi kanan dan kirinya menjadi terbatas.

Kylian Mbappe: Hanya Ada Satu Cristiano Ronaldo, dan Akan Selalu Ada Satu

“Dia (Mbappe) sendiri mengatakannya, dan semua pemain yang pernah mengalami, mengaku tidak mudah untuk bermain dengan topeng,” imbuhnya.

Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Andreea Alexandru

Selain karena topeng, Stephan beranggapan kurang maksimalnya penampilan Mbappe di Euro 2024 “mungkin” akibat lelah setelah bermain untuk Paris Saint-Germain.

Sang pemain tercatat mencetak 44 gol dan 10 assist dari 48 penampilan bersama Paris Saint-Germain (PSG).

"Dia jelas masih merupakan pemain papan atas dan terkadang, para pemain papan atas ini sedikit kurang bagus, sedikit kurang aktif. Tapi dia sangat hadir dan sangat bersatu dalam segala hal yang bisa dia lakukan," pungkas Stephan.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe saat melawan Belgia

Photo :
  • AP Photo/Andreea Alexandru
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya