Kylian Mbappe: Hanya Ada Satu Cristiano Ronaldo, dan Akan Selalu Ada Satu

Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Thibault Camus

Jerman – Duel Cristiano Ronaldo vs Kylian Mbappe akan jadi sajian di perempat final EURO 2024. Di mana Timnas Portugal berhadapan dengan Timnas Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Sabtu dini hari WIB 6 Juli 2024.

Dianggap Beban, Cristiano Ronaldo Diminta Jadi Cadangan saat Lawan Prancis

Bukan tanpa alasan nama Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe jadi sorotan jelang pertemuan Portugal vs Prancis. Karena keduanya adalah bintang dari masing-masing tim.

Meski dicap sebagai bintang, namun di EURO 2024 ini, kedua pemain masih belum bisa memberi performa meyakinkan. Cristiano Ronaldo belum bisa mencetak gol untuk Timnas Portugal dalam permainan terbuka.

Terpopuler: Pernyataan Sir Alex Ferguson soal Cristiano Ronaldo, Real Madrid Berburu Bek Inter Milan

Dia baru menyarangkan satu gol ke gawang Slovenia ketika adu penalti. Keran golnya ini berpeluang terbuka saat babak tambahan, namun eksekusi penaltinya tidak berakhir menjadi gol.

Sementara Kylian Mbappe yang mencetak satu gol untuk Timnas Prancis baru berasal dari eksekusi penalti. Ditambah lagi dia harus mengenakan topeng wajah untuk mengamankan cedera patah tulang hidung.

Spanyol Vs Jerman, Psywar Nagelsmann kepada Lamine Yamal

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melawan Slovenia

Photo :
  • AP Photo/{Michael Probst

Duel Portugal vs Prancis ini menjadi penting bagi seorang Ronaldo. Karena pada 2006, ketika Portugal melawan Prancis di Piala Dunia 2006, timnya kalah.

Mbappe juga harus mengontrol emosi dalam pertandingan ini. Karena jika dia mendapat kartu kuning dan Prancis menang, akan dipastikan absen saat laga semifinal.

Menarik apa yang dikatakan Mbappe jelang pertandingan ini. Dia yang dikenal mengidolakan Ronaldo tak mau kehilangan fokus membawa Prancis menang.

"Hanya ada satu Cristiano Ronaldo, dan akan selalu ada satu. Saya mengikuti jalan saya sendiri," kata Mbappe, dikutip dari AP.

Gelandang Portugal, Bernardo Silva tak mau terganggu dengan fokus utama publik kepada Ronaldo vs Portugal. Karena penting untuk memikirkan tim secara keseluruhan.

"Ini bukan tentang Kylian dan Cristiano. Ini tentang Portugal dan Prancis. Namun, keduanya jelas merupakan dua pemain yang luar biasa di berbagai tahap karier mereka," tutur Bernardo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya