Portugal Vs Prancis, Kritik untuk Les Blues Agar Lebih Garang

Timnas Prancis saat latihan di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Jakarta – Timnas Prancis dinilai bisa bermain lebih baik lagi di EURO 2024. Sejauh ini, skuad asuhan Didier Deschamps dianggap belum memaksimalkan potensi yang ada.

Dianggap Beban, Cristiano Ronaldo Diminta Jadi Cadangan saat Lawan Prancis

Kritik ini datang jelang pertandingan perempat final EURO 2024 melawan Timnas Portugal di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Sabtu dini hari WIB 6 Juli 2024.

Mantan pemain asal Prancis, Johan Micoud yang melontarkan kritik untuk Les Blues. Dia membayangkan Kylian Mbappe dan kawan-kawan bisa bermain lebih baik lagi, terutama saat menyerang.

Kylian Mbappe: Hanya Ada Satu Cristiano Ronaldo, dan Akan Selalu Ada Satu

"Saya merindukan tim ini. Namun saya membayangkan bahwa kami bisa menang dengan bermain sedikit lebih baik dalam menyerang, dengan para pemain di lapangan," kata Johan Micoud, dikutip dari L'Equipe.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe saat melawan Belgia

Photo :
  • AP Photo/Andreea Alexandru
Spanyol Vs Jerman, Psywar Nagelsmann kepada Lamine Yamal

Micoud menganggap perjalanan Timnas Prancis bisa sampai perempat final EURO 2024 tak lepas dari peran Didier Deschamps. Sang juru taktik mampu menularkan semangat juang yang positif kepada para pemain.

"Yang menjadi kelebihan Deschamps adalah dia menularkan mentalitas pantang menyerah kepada para pemainnya, bertahan sampai akhir, meski hasilnya tidak bagus, akan ada peluang," tutur Micoud.

Menurut Micoud, generasi Les Blues saat ini yang diisi pemain muda berbakat harusnya bisa seperti pendahulunya seperti era 1984, 1998, dan 2000.

"Saya tidak tahu apakah kita akan mengingat generasi ini dalam 20 atau 30 tahun ke depan. Kita akan membicarakan rekornya dan kita akan menambahkan lebih banyak lagi setiap saat, tetapi yang menyebalkan adalah mereka dapat berbuat lebih banyak saat kita menonton pertandingan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya