Timnas Malaysia Bidik Pemain Keturunan Italia Jebolan Akademi Sampdoria

Pemain keturunan Malaysia, Danish Presenti
Sumber :
  • Johor Southern Tigers

Malaysia Timnas Malaysia tampak berbenah menyusun skuad mereka menjadi lebih baik. Mereka dikabarkan tengah membidik salah satu pemain keturunan berdarah Italia, Danish Presenti, menurut laporan salah satu media asal Negeri Jiran tersebut, Makan Bola.

Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Presenti diketahui bukan pemain sembarangan. Penggawa satu ini dikabarkan pernah menimba ilmu di Akademi Sampdoria saat usianya masih delapan tahun.

Pemain keturunan Malaysia, Danish Presenti

Photo :
  • Johor Southern Tigers
Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Masih melansir dari sumber yang sama, Presenti memiliki darah keturunan Malaysia dari sang ibu. Sementara itu sang ayah merupakan warga negara Italia. Adapun pemain 19 tahun ini lahir di negara ayahnya.

“Malaysia akan kembali kedatangan pemain lawas yang berpotensi mewakili skuad Harimau Malaya di kancah internasional,” tulis laporan Makan Bola, Kamis 4 Juli 2024.

Jadwal Serie A 2024-2025 Sudah Dirilis, Jay Idzes Berpotensi Langsung Tampil Vs Lazio

Presenti sekarang dilaporkan tengah berkarier di Malaysia bergabung dengan klub Johor Darul Ta’zim (JDT) III. Dalam kabar yang sama, pemain tersebut sudah teken kontrak di JDT sejak Juni 2024.

Timnas Malaysia di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Presenti juga terpantau menjalani latihan bersama skuad utama JDT di Stadion Sultan Ibrahim. Saat masih di Italia, dia pernah memperkuat klub Serie D, Vado FC yang kemudian dipinjamkan ke Arezano FC (Divisi 6) di Italia musim ini.

Timnas Malaysia pun diyakini bakal menggaet pemain keturunan dari Negeri Pizza tersebut nantinya. Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

“Presenti dipandang berpotensi memperkuat posisi sentral skuad muda negaranya suatu saat nanti,” lanjut laporan Makan Bola.

Terlepas dari itu, persaingan tim-tim sepak bola di Asia Tenggara belakangan semakin memanas. Hal tersebut seiring dengan pencapaian Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, tim asuhan Shin Tae-yong juga mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2027 tanpa jalur kualifikasi. Kehadiran sejumlah pemain keturunan di kubu Timnas Indonesia pun terbilang sukses. Di sisi lain, peringkat Skuad Garuda juga saat ini lebih unggul atas Malaysia di FIFA Ranking, 134 berbanding 135 dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya