Pelatih Slovakia Beber Pemicu Ribut dengan Declan Rice

Pelatih Timnas Slovakia, Francesco Calzona
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jerman – Pelatih Timnas Slovakia, Francesco Calzona membeberkan pemicu keributannya dengan gelandang Timnas Inggris, Declan Rice usai pertandingan babak 16 besar EURO 2024, Minggu 30 Juni 2024.

Dianggap Beban, Cristiano Ronaldo Diminta Jadi Cadangan saat Lawan Prancis

Calzona mendorong Declan Rice ketika hendak bertanya wasit setelah pertandingan berakhir. Reaksi dari gelandang asal klub Arsenal itu berupa kemarahan dan membuatnya harus ditenangkan.

"Rice berdiri dekat dengan wasit, saya ingin bertanya asalan tidak adanya tambahan waktu mengingat ada pemborosan waktu yang dilakukan pemain Inggris. Dia berteriak kepada saya dan saya menjawab dengan nada yang sama," kata Francesco Calzona, dikutip dari Tribal Football.

Kylian Mbappe: Hanya Ada Satu Cristiano Ronaldo, dan Akan Selalu Ada Satu

Diakui juru taktik berusia 55 tahun itu, Rice adalah pemain yang bagus. Namun dia harus berhenti menjadi pengawal bagi wasit. Karena dalam situasi seperti yang terjadi antara mereka, harusnya itu bisa dihindari.

Declan Rice saat Timnas Inggris melawan Slovakia di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Spanyol Vs Jerman, Psywar Nagelsmann kepada Lamine Yamal

Calzona mengatakan, masalah ini sudah selesai. Karena Rice juga sudah meminta maaf kepadanya tak lama setelah insiden keributan terjadi.

"Dia pemain hebat, mungkin dia harusnya tidak berada di sana dan bertindak seperti pengawal wasit. Dia bisa saja menghindarinya, tetapi dia langsung meminta maaf kepada saya setelah itu," tuturnya.

Rice sendiri juga sudah membeberkan apa sebab dari keributannya dengan Calzona. Itu tak lepas dari emosi yang terjadi sepanjang pertandingan sengit.

"Ada pertarungan batin dan semangat dalam diri kami yang menurut beberapa pemain Slovakia sebelum pertandingan tidak kami miliki. Kami memiliki kebersamaan itu, kami membuktikannya malam ini," tutur Rice.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya