Copa America 2024 Tak Berpihak kepada Vinicius Junior dan Brasil

Vinicius Junior saat Timnas Brasil hadapi Kolombia di Copa America 2024
Sumber :
  • AP Photo/Godofredo A. Vasquez

Amerika Serikat – Copa America 2024 tak berpihak kepada Vinicius Junior dan Timnas Brasil. Berkali-kali keluhan dilontarkan oleh sang pemain terkait dengan perhelatan ajang bergengsi sepakbola Amerika Selatan ini.

Pengakuan Mengejutkan Emiliano Martinez Usai Jadi Pahlawan Argentina saat Adu Penalti

Teranyar Vinicius Junior harus menerima kartu kuning saat Timnas Brasil menghadapi Timnas Kolombia dalam pertandingan Grup D Copa America 2024. Hal itu membuatnya harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Karena pada pertandingan sebelumnya melawan Timnas Paraguay, pemain asal klub Real Madrid itu juga mendapatkan kartu kuning. Alhasil saat melawan Timnas Uruguay di perempat final, Vinicius harus absen.

Drama Adu Penalti Timnas Argentina Vs Ekuador: Lionel Messi Gagal, Emiliano Martinez Jadi Penyelamat

Saat melawan Kolombia, Vinicius mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada James Rodriguez. Namun keputusan wasit merogoh kartu dari sakunya mendapat kritik dari pelatih Brasil, Dorival Junior.

Pemain Timnas Brasil, Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/David Becker
Emiliano Martinez Brilian, Timnas Argentina ke Semifinal Copa America 2024 Lewat Adu Penalti

"Itu situasi yang terjadi dalam permainan. Pada gerakan pertama, yang bagi saya itu tidak disengaja, dia akhirnya mendapatkan kartu. Semua terjadi sangat aneh," kata Dorival Junior, dikutip dari ESPN.

Dorival menyiratkan rasa pasrah karena harus kehilangan Vinicius. Satu lagi pemain andalan tidak bisa dimainkan, setelah Neymar juga tak bisa ikut dalam skuad di Copa America 2024 karena cedera.

"Baru-baru ini saya mendengar bahwa Brasil harus belajar bermain tanpa pemain besar mereka. Saya pikri sudah waktunya. Vini kebetulan absen, dan sayangnya kami kehilangan Neymar," tutur Dorival.

"Kami harus belajar bahwa terkadang peamin lain harus tampil. Kami akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan Uruguay," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya