Pernyataan Berani Sir Alex Ferguson soal Masa Depan Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melawan Slovenia
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Jakarta – Sir Alex Ferguson bicara soal masa depan Cristiano Ronaldo. Tapi pernyataannya ini dianggap terlalu berani, karena menyebut pemain berjuluk CR7 akan pensiun dari Timnas Portugal usai EURO 2024.

Dianggap Beban, Cristiano Ronaldo Diminta Jadi Cadangan saat Lawan Prancis

Usia Cristiano Ronaldo saat ini memang sudah 39 tahun. Namun, dia masih jadi andalan pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez dalam empat pertandingan di EURO 2024.

Dalam empat pertandingan tersebut, sayangnya pemain asal klub Al Nassr itu tak bisa mencetak gol dalam waktu normal juga babak tambahan. Dia menceploskan bola ke dalam gawang Slovenia saat adu penalti di babak 16 besar.

Kylian Mbappe: Hanya Ada Satu Cristiano Ronaldo, dan Akan Selalu Ada Satu

Ronaldo berpeluang besar mencetak gol ke gawang Slovenia saat babak tambahan. Sayang eksekusi penalti yang dia lakukan gagal dituntaskan dengan sempurna.

Sir Alex Ferguson

Photo :
  • sky sports
Terpopuler: Pernyataan Sir Alex Ferguson soal Cristiano Ronaldo, Real Madrid Berburu Bek Inter Milan

"Saya tidak bisa membayangkan dia akan bermain pada tahun 2026," kata Sir Alex Ferguson saat diwawancara oleh Bild.

Bukan tanpa alasan Ferguson mengutarakan pendapatnya itu. Dia memaparkan, sepakbola saat ini terus berubah dan situasinya untuk Ronaldo tidaklah mendukung.

"Sepakbola akan menjadi lebih cepat dan lebih atletis di tahun mendatang. Selain itu, ruang bagi penyerang tengah akan semakin mengecil," tutur Ferguson.

"Berbeda dengan pemain bertahan, lebih sulit bagi penyerang untuk bermain di level tertinggi ketika mereka sudah tua," imbuhnya.

"Satu atau dua gelar lagi tidak akan berarti banyak baginya. Karena dia memiliki karier yang unik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya