Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Copa America 2024

Pemain Timnas Brasil, Vinicius Junior
Sumber :
  • AP Photo/David Becker

VIVA – Sebanyak delapan tim negara telah memastikan lolos ke babak perempat final Copa America 2024, Rabu 3 Juli 2024.

Pengakuan Mengejutkan Emiliano Martinez Usai Jadi Pahlawan Argentina saat Adu Penalti

Tim terbaru yang mengantongi tiket ke babak delapan besar adalah Timnas Brasil. Kepastian itu didapat usai bermain imbang 0-0 melawan Timnas Kolombia dalam laga terakhir Grup D di Stadion Levi's, San Francisco, Amerika Serikat Rabu pagi WIB.

Hasil tersebut menempatkan Brasil di posisi runner-up di bawah Kolombia yang juga lolos ke perempat final dengan status juara Grup D.

Drama Adu Penalti Timnas Argentina Vs Ekuador: Lionel Messi Gagal, Emiliano Martinez Jadi Penyelamat

Striker Argentina Lautaro Martinez

Photo :
  • AP PHOTO

Tim lain yang juga melaju ke perempat final adalah Timnas Panama. Kepastian ini mereka dapat usai menggilas Timnas Bolivia 3-1 dalam laga terakhir Grup C di Inter & Co Stadium, Selasa 2 Juli 2024 pagi WIB.

Emiliano Martinez Brilian, Timnas Argentina ke Semifinal Copa America 2024 Lewat Adu Penalti

Hasil ini menempatkan Panama di posisi kedua klasemen Grup C dengan enam poin, sekaligus membuat mereka layak mendampingi Timnas Uruguay ke perempat final.

Dari Grup B Timnas Ekuador juga mengantongi tiket ke partai delapan besar. Hal ini mereka rain usai menahan imbang Timnas Meksiko 0-0 dalam laga terakhir Grup B di Stadion State Farm, Senin 1 Juli 2024.

Hasil tersebut menempatkan Ekuador sebagai runner-up Grup B mendampingi Timnas Venezuela ke pertandingan delapan besar.

Dari Grup A, Timnas Kanada juga melaju ke perempat final usai bermain imbang melawan Timnas Chile 0-0 di Stadion State Farm, Minggu 30 Juni 2024 pagi WIB.

Hasil imbang ini menempatkan Kanada di peringkat kedua klasemen Grup A, sehingga mereka layak mendampingi Argentina melangkah ke babak delapan besar.

Pemain Timnas Uruguay

Photo :
  • AP Photo/Reed Hoffman

Daftar tim lolos perempat final Copa America 2024

  1. Argentina
  2. Kanada
  3. Venezuela
  4. Ekuador
  5. Uruguay
  6. Panama
  7. Kolombia
  8. Brasil

Jadwal perempat final Copa America 2024

Pemain Timnas Kanada rayakan gol Jonathan David

Photo :
  • AP Photo/Reed Hoffmann
  • Argentina akan berhadapan dengan runner-up Grup B, Ekuador untuk berebut tiket semi final. Pertandingan tersebut dijadwalkan di Stadion NRG Jumat, 5 Juli 2024 pukul 08.00 WIB.
  • Keesokan harinya, Venezuela akan berhadapan dengan runner-up Grup A, Kanada di Arlington Texas Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 08.00 WIB.
  • Selanjutnya, Kolombia akan menghadapi juara kedua Grup C, Panama di State Farm Stadium Minggu, 7 Juli 2024 pukul 05.00 WIB.
  • Terakhir big match Uruguay menghadapi juara kedua Grup D, Brasil untuk berebut tiket ke semi final akan digelar di Allegiant Stadium Minggu, 7 Juli 2024 pukul 08.00 WIB.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya