Hasil Copa America 2024: Brasil Ditahan Imbang Kolombia 1-1

Kapten Timnas Kolombia James Rodriguez duel dengan pemain Brasil Andreas Pereira
Sumber :
  • AP Photo/Tony Avelar

VIVA – Timnas Brasil dipaksa main imbang dengan skor 1-1 oleh Timnas Kolombia dalam duel matchday 3 Grup D Copa America 2024 di Stadion Levi's, San Francisco, Amerika Serikat Rabu, 3 Juli 2024.

Eks Presiden Brasil Dituduh Lakukan Pencucian Uang Gegara 'Hadiah' dari Arab Saudi

Satu gol untuk Brasil dihasilkan oleh Raphinha saat laga baru berjalan 12 menit. Adapun, kolombia membalas melalui gol Daniel Munoz saat babak pertama hampir usai.

Babak pertama

Pengakuan Mengejutkan Emiliano Martinez Usai Jadi Pahlawan Argentina saat Adu Penalti

Timnas Kolombia membobol gawang Brasil

Photo :
  • AP Photo/Godofredo A. Vásquez

Sejak awal pertandingan kedua tim bergantian menyerang ke area pertahanan lawan. Peluang pertama Kolombia didapat melalui tendangan keras James Rodriguez di menit ke-8. Sayang, bola masih membentur tiang gawang.

Drama Adu Penalti Timnas Argentina Vs Ekuador: Lionel Messi Gagal, Emiliano Martinez Jadi Penyelamat

Adapun, pelung pertama Brasil langsung berbuah gol pada menit ke-12. Tendangan bebas yang dilakukan Raphinha dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Kolombia, Camilo Vargas.

Kolombia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-45+5, Daniel Munoz yang lolos dari pengawasan berhasil memaksimalkan umpan terobosan Jhon Cordoba menjadi gol.

Setelah gol tersebut, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Babak kedua

Rafael Santos Borre dari Kolombia, kiri, dan Marquinhos dari Brasil berebut bola

Photo :
  • AP Photo/Tony Avelar

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama menerapkan permainan umpan pendek cepat. Namun Kolombia lebih banyak mendapatkan peluang di sini.

Peluang emas Kolombia tercipta di menit ke-68, ketika umpan lambung James Rodriguez ditanduk Cordoba. Sayang, bola masih lemah sehingga dapat diantisipasi Alisson.

Kolombia kembali dapat peluang di menit ke-83. Namun tendangan Jorge Carrascal masih dapat ditangkap kiper Brasil Alisson.

Lagi, Kolombia dapat pelung di menit ke-85, umpan manis dari Luis Diaz gagal dimanfaatkan Jhon Arias yang telah berdiri bebas di depan mulut gawang. Tembakannya justru melambung ke udara.

Brasil baru mendapat peluang emas pada menit ke-90. Tembakan keras Andreas Pereira dari luar kotak meluncur deras ke gawang Kolombia, namun bola masih dapat ditepis Vargas.

Hingga babak kedua usai, skor 1-1 tidak berubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya