Waduh, Cristiano Ronaldo Cuma Bikin 1 Gol Freekick dari 60 Kesempatan

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

Jerman – Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo hanya mencetak satu gol tendangan bebas atau freekick dari 60 kali kesempatan saat membela negaranya.

Ronaldo Gagal Penalti, Pelatih Portugal Beri Pujian Setinggi Langit

Diperkuat Cristiano Ronaldo sejak awal laga, Timnas Portugal berhasil mengeliminasi Timnas Slovenia dari babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Kemenangan Portugal atas Slovenia dihasilkan dari babak adu penalti di Frankfurt Arena, Selasa 2 Juli 2024 dini hari WIB.

Terpopuler: Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam, Pebulutangkis China Meninggal Dunia

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melawan Slovenia

Photo :
  • AP Photo/Michael Probst

Sebenarnya Portugal memiliki banyak peluang untuk langsung memenangkan pertandingan tanpa melalui drama adu penalti. sayangnya, Ronaldo yang mendapat banyak peluang itu gagal memaksimalkannya.

Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam: Timnas Prancis Menang Tipis, Portugal Lalui Adu Penalti

Bermain sela 120 menit, pemain 39 tahun itu mencatatkan delapan tembakan dan empat tembakan mengarah langsung ke gawang.

Dari sederet peluang yang dihasilkan Ronaldo, tiga diantaranya didapat dari tendangan bebas. Namun, tiga kesempatan itu gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pada tendangan bebas pertama, bola yang ditendang Ronaldo melambung tipis di atas mistar gawang. Kedua, bola mengarah tepat ke gawang, namun dapat diantisipasi kiper Slovenia, Jan Oblak.

Parahnya, kesempatan ketiga Ronaldo melakukan tendangan bebas bola justru melambung jauh dari gawang.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol dari tendangan bebas pada laga tersebut menambah panjang catatan negatif mantan pemain Real Madrid itu.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melawan Slovenia

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Mengutip laporan Football TNT Sports Selasa, 2 Juli 2024, Ronaldo hanya membuat 1 gol dari 60 kesempatan tendangan bebas di turnamen internasional bersama Portugal di Euro serta Piala Dunia.

Sebanyak 26 percobaan Ronaldo dimentahkan kiper lawan. Adapun, 21 lainnya gagal mengenai sasaran dan 13 on target.

Selain freekick, saat menghadapi Slovenia, sebetulnya Ronaldo memiliki peluang mencetak gol lewat titik penalti (sebelum adu penalti). Namun, usahanya lagi-lagi terbaca oleh Jan Oblak.

Beruntung saat adu penalti,  kiper Portugal Diogo Costa tampil baik dan berhasil menggagalkan tiga eksekutor Slovenia. Hasilnya, Portugal berhasil lolos ke babak delapan besar Euro 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya