Kevin de Bruyne Marah Ditanya Generasi Emas Belgia, tapi Ditampar Fakta

Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA – Kevin de Bruyne marah setelah Belgia tersingkir dari Euro 2024. Belgia dikalahkan Prancis 0-1 di babak 16 besar dalam pertandingan yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Selasa dini hari 2 Juli 2024.

Waduh, Cristiano Ronaldo Cuma Bikin 1 Gol Freekick dari 60 Kesempatan

Gol kemenangan Prancis dicetak melalui bunuh diri Jan Vertonghen.

Usai pertandingan, Kevin de Bruyne marah di area wawancara. Dia tidak senang lantaran adanya pertanyaan kenapa Belgia selalu gagal di turnamen besar meski sempat dijuluki generasi emas.

Ronaldo Gagal Penalti, Pelatih Portugal Beri Pujian Setinggi Langit

Ya, De Bruyne termasuk dari skuad Belgia yang dijuluki 'generasi emas' karena deretan talenta kelas dunia mereka selama bertahun-tahun.

Mereka tersingkir di babak perempat final Euro 2016 dan Euro 2020, dan meski mengamankan tempat ketiga di Piala Dunia 2018, Setan Merah tersingkir di babak penyisihan grup pada tahun 2022. 

Terpopuler: Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam, Pebulutangkis China Meninggal Dunia

Pemain seperti Eden Hazard, De Bruyne, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois semuanya pernah tampil untuk Belgia dalam beberapa turnamen, dan kini perjalanan mereka di Euro 2024 kembali mengecewakan.

Sebuah pertanyaan menyelidik menugaskan De Bruyne untuk memberikan penjelasan mengapa Belgia gagal mewujudkan potensi mereka dalam beberapa tahun terakhir, tapi dia jelas sedang tidak mood. 

Memberikan jawaban dengan suasana kacau, De Bruyne menyinggung tim Inggris dan Spanyol, pemain berusia 33 tahun itu menjauh dari wartawan dan bergumam 'bodoh'.

"Apa itu generasi emas?," buka De Bruyne. "Anda mengatakan bahwa Prancis, Inggris, Spanyol, dan Jerman bukanlah generasi emas? Oke terima kasih," sambung pemain berusia 33 tahun tersebut.

De Bruyne kemudian meninggalkan ruang jumpa pers. Sambil berjalan, pemain Manchester City itu mengumpat. Dia berkata 'bodoh' ketika sudah tidak lagi menghadap peserta jumpa pers.

Tapi, Jurnalis Italia Tancredi Palmeri yang menanyakan pertanyaan itu mengecam De Bruyne. Dia juga memberikan fakta di postingan yang memberatkan di X malam harinya.

'Ahah DeBruyne baru saja menyebutku bodoh. Hai Kevin, memo kecil untukmu: generasi emas yang kamu sebutkan dari Prancis, Inggris, Jerman, dan Spanyol, MEREKA SEMUA MENCAPAI FINAL!' dia berkata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya