Ronaldo Gagal Penalti, Pelatih Portugal Beri Pujian Setinggi Langit

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melawan Slovenia
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA – Pelatih Portugal Roberto Martinez memuji Cristiano Ronaldo usai kemenangan melawan Slovenia di babak 16 besar Euro 2024.

Terpopuler: Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam, Pebulutangkis China Meninggal Dunia

Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu dan kemudian mencetak gol dalam kemenangan adu penalti 3-0 untuk membantu membawa mereka ke perempat final Euro 2024.

Ronaldo menangis setelah kegagalan tendangan penaltinya di perpanjangan waktu membuat skor menjadi 0-0 tetapi menebus kegagalannya dengan mencetak gol melalui tendangan pertama adu penalti.

Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam: Timnas Prancis Menang Tipis, Portugal Lalui Adu Penalti

Kiper Diogo Costa tampil fantastis dan kemudian menyelamatkan tiga penalti untuk mengirim Portugal lolos.

“Dia [Ronaldo] tidak perlu terlalu peduli dan itulah mengapa saya berterima kasih padanya karena telah bersikap apa adanya, peduli terhadap tim. Saya yakin dia harus menjadi penendang penalti pertama dan menunjukkan kepada kami jalan menuju kemenangan,” kata Martinez.

Diogo Costa Gagalkan 3 Penalti Slovenia! Timnas Portugal Melaju ke Perempat Final dengan Dramatis

“Saya pikir kami semua merasa sangat bangga dengan kapten kami. Ruang ganti senang dengan apa yang dia lakukan. Saya pikir dia memberi kita semua pelajaran, bahwa Anda harus menjalani setiap hari seolah-olah ini adalah hari terakhir.

“Anda harus memiliki standar yang sangat tinggi dan tidak pernah menyerah – kehidupan dan sepak bola memberi Anda momen-momen sulit, dan cara dia bereaksi adalah contoh nyata yang sangat kami banggakan di sepak bola Portugal.”.

Costa kemudian menyelamatkan tendangan Benjamin Verbic, memberi umpan kepada Silva untuk dengan percaya diri mencetak gol kemenangan untuk membawa Portugal lolos ke delapan besar dan bertemu dengan Prancis di Hamburg pada hari Jumat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya