Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam: Timnas Prancis Menang Tipis, Portugal Lalui Adu Penalti

Duel Timnas Prancis vs Belgia
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Jerman – Dua pertandingan di babak 16 besar EURO 2024 baru saja digelar tadi malam, Senin 1 Juli 2024. Timnas Prancis dan Timnas Portugal melaju ke perempat final secara dramatis,

Diogo Costa Gagalkan 3 Penalti Slovenia! Timnas Portugal Melaju ke Perempat Final dengan Dramatis

Di Merkur Spiel-Arena, Prancis menang tipis 1-0 atas Belgia. Gol kemenangan Les Bleus dicetak melalui gol bunuh diri Jan Vertonghen di menit 85.

Sementara itu, duel sengit tersaji di Deustche Bank Park. Portugal harus melalui adu penalti karena skor imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan.

Cristiano Ronaldo Gagal Penalti! Duel Timnas Portugal Vs Slovenia Makin Panas

Drama terjadi di menit 103. Wasit Daniele Orsato memberikan hadiah penalti untuk Portugal usai Vanja Drkusic melanggar Diogo Jota di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti di menit 105+1. Dan... tendangan 12 pas pemain Al Nassr ini mampu diblok kiper Slovenia, Jan Oblak.

Masih Alot, Duel Timnas Portugal Vs Slovenia Lanjut ke Babak Tambahan

Tendangan penalti Cristiano Ronaldo digagalkan Jan Oblak

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Duel semakin memanas di menit 111. Pelatih Slovenia Matjaz Kek diganjar kartu merah usai melakukan protes berlebih terhadap wasit.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Kiper Portugal Diogo Costa menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga penalti Slovenia.

Costa menggagalkan penalti dari Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic.

Sedangkan tiga eksekutor Portugal, yakni Ronaldo, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva berhasil. Portugal pun melaju ke perempat final dengan kemenangan adu penalti 3-0.


Hasil pertandingan EURO 2024 tadi malam

Prancis 1-0 Belgia
Portugal 0-0 (3-0) Slovenia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya