Viral Momen Lionel Messi Disorot Banyak Kamera, Ini Bukan Pertama Kalinya

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Julia Nikhinson

VIVA –  Baru-baru ini viral di media sosial sebuah potret momen kapten Timnas Argentina Lionel Messi menjadi bahan sorotan awak media. Bukan pertama kalinya, Lionel Messi sering menjadi sorotan banyak kamera karena statusnya sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. 

Jadwal Perempat Final Copa America 2024: Argentina vs Ekuador, Venezuela vs Kanada

Setiap aksinya di lapangan, baik saat mencetak gol, memberikan assist, atau bahkan saat berinteraksi dengan rekan setim dan lawan, selalu menarik perhatian.  Prestasi dan keterampilannya yang luar biasa membuatnya menjadi pusat perhatian media, penggemar, dan fotografer di seluruh dunia.

Seperti yang terlihat baru-baru ini salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @433 pada Minggu, 30 Juni 2024. Dalam potret tersebut, terlihat banyak kamera yang membidik dirinya saat tengah duduk usai Messi memenangkan gelar pertamanya dengan milik Albiceleste tim senior di Copa America 2021.  

Daftar 5 Tim Lolos Perempat Final Copa America 2024
Hasil Copa America 2024: Ditahan Imbang Ekuador, Meksiko Gagal Lolos ke Perempat Final

Lionel Messi sering menjadi sorotan di Copa America karena penampilannya yang luar biasa dan perannya sebagai kapten tim nasional Argentina. Ini adalah salah satu momen paling bersejarah bagi Messi. Dia memimpin Argentina meraih gelar Copa America pertamanya sejak 1993. 

Messi tidak hanya bermain dengan cemerlang sepanjang turnamen, tetapi juga mencetak empat gol dan memberikan lima assist, yang membuatnya menjadi pemain terbaik turnamen. Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di final yang digelar di Maracana, Brasil.

Kemenangan di Copa America 2021 sangat berarti bagi Lionel Messi, karena ini adalah gelar besar pertamanya bersama tim nasional senior Argentina, mengakhiri kritik bahwa dia belum pernah memenangkan trofi besar untuk negaranya.

Kini, di Copa America 2024 memberi Messi peluang emas untuk lebih menyempurnakan resumenya. Mahkota Copa lainnya akan memberi Messi kemenangan ketiganya di turnamen besar, menyamai legenda Brasil Pelé. 

Kemenangan tiga kali berturut-turut ini tentunya akan menempatkan Argentina sebagai salah satu dari sedikit negara dan yang pertama sejak tim hebat Spanyol pada 2008-12 – yang pernah mencapai prestasi tersebut.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan foto menampilkan momen itu pun langsung mengundang reaksi warganet di media sosial.

"sama seperti Ronaldo, mereka berdua adalah ikon sepak bola," tulis warganet.

"Mau copas FOTO IKONIK CRISTIANO RONALDOS DI PIALA DUNIA," seru lainnya.

"Semua orang ingin melihat skor Garnacho hanya untuk melihat bagaimana dia akan merayakannya," tulis lainnya.

"Semua mata tertuju pada Messi," tulis lainnya.
 
"Mengapa banyak penggemar Penaldo yang menangis di kolom komentar?" kata lainnya.
 
"Dia ingin menjadi seperti idolanya ronaldo," seru lainnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya