Suporter Italia Inginkan Roberto Mancini Usai Gugur di 16 Besar Euro 2024, Timnas Indonesia Untung?

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Suporter Timnas Italia dikabarkan ingin mantan pelatih mereka, Roberto Mancini, kembali menukangi Gli Azzurri-julukan Italia- setelah gugur di babak 16 besar Euro 2024 menurut laporan jurnalis Arab Saudi, Talal Al-Hamoud. Sebab tim Negera Pizza itu disebut mengalami kesulitan belakangan ini.

Mengejutkan, Pengakuan Takumi Minamino Usai Jepang Satu Grup dengan Timnas Indonesia

Namun saat ini Mancini sendiri tengah bekerjasama dengan Timnas Arab Saudi sebagai pelatih kepala. Kontraknya pun masih tersisa tiga tahun lagi menurut data Transfermarkt yakni hingga 2027 mendatang.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Australia di Semifinal ASEAN Cup 2024 Malam Ini

“Suara-suara kembali muncul di Italia menuntut kembalinya Roberto Mancini untuk melatih tim nasional setelah sang juara bertahan (Euro) mengalami kesulitan teknis yang menyebabkan pengecualian memalukan dari Piala Eropa di bawah kaki para pemain tim nasional Swiss yang mengembalikan Gli Azzurri ke rumahnya,” tulis jurnali Arab Saudi tersebut, dipetik Senin 1 Juli 2024.

Meski demikian, ini tidak menutup kemungkinan Mancini tetap akan kembali ke negaranya. Jika benar terjadi, hal tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Arab Saudi akan menjadi lawan Skuad Garuda di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dipermalukan Tim PON Sumut, Timnas Indonesia U-19 Fokus Benahi Hal Ini

Timnas Indonesia masuk di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang. Green Falcons-julukan Arab Saudi- bakal menjadi lawan pertama Skuad Garuda pada 5 September 2024 mendatang.

Timnas Italia dikalahkan Swiss di 16 besar EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Timnas asuhan Roberto Mancini itu menjadi salah satu lawan yang berat bagi Tim Merah Putih. Berkaca dari rapor mereka di Piala Dunia 2022 lalu, Arab Saudi mampu memberikan kejutan di babak penyisihan grup.

Mereka mampu menang comeback atas Timnas Argentina. Artinya, komposisi skuad mereka di Piala Dunia 2022 nyatanya masih tersisa saat ini dan akan menjadi lawan Timnas Indonesia. Terlebih kali ini mereka diasuh oleh pelatih top dunia, Mancini.

Juru taktik 59 tahun itu pernah membawa Timnas Italia juara di Euro 2020 lalu. Namun belakangan penampilan Gli Azzurri tampak melempem. Mereka dihajar Swiss dua gol tanpa balas pada tahap pertama babak gugur. Tentu akan menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia jika Mancini benar akan kembali ke Italia. Menarik untuk dinantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya