Daftar 5 Tim Lolos Perempat Final Copa America 2024

Striker Argentina Lautaro Martinez
Sumber :
  • AP PHOTO

Amerika Serikat – Sebanyak lima tim negara telah memastikan lolos ke babak perempat final Copa America 2024, Senin 1 Juli 2024.

Hasil Copa America 2024: Ditahan Imbang Ekuador, Meksiko Gagal Lolos ke Perempat Final

Tim terbaru yang mengantongi tiket ke babak delapan besar adalah Timnas Ekuador. Kepastian itu didapat usai mereka menahan imbang Timnas Meksiko 0-0 dalam laga terakhir Grup B di Stadion State Farm, Senin pagi WIB.

Dalam laga tersebut, sebetulnya Meksiko dan Ekuador memiliki peluang lolos ke babak delapan besar Copa America 2024 berbekal tiga poin dari dua laga yang sudah mereka mainkan.

Hasil Pertandingan Copa America 2024, Venezuela Cukur Jamaika 3-0

Pemain Timnas Venezuela, Eduard Bello rayakan gol ke gawang Ekuador

Photo :
  • AP Photo/Godofredo A. Vásquez

Namun, berkat hasil imbang ini, Ekuador keluar sebagai runner up Grup B mendampingi Timnas Venezuela ke perempat final lantaran unggul selisih gol dari Meksiko.

Gendong Argentina ke Perempatfinal, Lautaro Martinez Jadi Top Skor Sementara Copa America 2024

Sementara itu puncak klasemen Grup B diduduki Timnas Venezuela yang tampil ganas sepanjang penyisihan grup. La Vinotinto (Anggur Merah) total mengemas sembilan poin usai raih tiga kemenangan beruntun.

Anak-anak asuh Fernando Batista memastikan status juara grup setelah mencukur Timnas Jamaika dengan skor 3-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Q2, Senin pagi WIB.

Tiga gol Venezuela tersebut dicetak Eduard Bello, Jose Salomon Rondon dan Erick Ramirez yang seluruhnya dihasilkan di babak kedua.

Adapun di Grup A, Timnas Argentina berada di puncak klasemen usai raih tiga kemenangan dari tiga laga fase grup.

La Albiceleste (Si Putih Biru) memastikan diri ke babak delapan besar usai mengilas Timnas Peru 2-0 di laga terakhir. Dua gol tersebut dicetak oleh bintang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Pemain Kolombia Daniel Munoz, 21, merayakan gol pembuka ke gawang Paraguay

Photo :
  • AP Photo/Kevin M. Cox

Beralih di Grup D, Kolombia telah lebih dulu mengantongi tiket ke perempat final. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan Timnas Paraguay dan Timnas Kosta Rika.

Sementara di Grup C belum ada satu pun tim yang lolos karena persaingan yang ketat. Timnas Uruguay sebetulnya telah meraih dua kemenangan, namun kemungkinan masih dapat disalip Amerika Serikat atau Panama.

Daftar 5 tim lolos perempat final Copa America 2024

  1. Argentina
  2. Venezuela
  3. Kolombia
  4. Kanada
  5. Ekuador

Jadwal pertandingan babak delapan besar Copa America 2024

Pemain Timnas Kanada rayakan gol Jonathan David

Photo :
  • AP Photo/Reed Hoffmann

Argentina akan berhadapan dengan runner-up Grup B, Ekuador untuk berebut tiket semi final. Pertandingan tersebut dijadwalka di Stadion NRG Jumat, 5 Juli 2024

Adapun, Venezuela akan berhadapan dengan runner-up Grup A, Kanada untuk memperebutkan tiket semi final. Pertandingan tersebut dijadwalkan di Arlington Texas Sabtu, 6 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya