Hasil Pertandingan Copa America 2024, Venezuela Cukur Jamaika 3-0

Aksi pemain timnas Jamaika Joel Latibeaudiere melewati kawalan pemain Venezuela
Sumber :
  • AP Photo/Eric Gay

Amerika Serikat – Timnas Venezuela menunjukkan ketangguhan mereka usai menggilas Timnas Jamaika dengan skor 3-0 dalam pertandingan ketiga Grup B, Copa America 2024 di Stadion Q2, Texas, Amerika Serikat Senin, 1 Juli 2024 pagi WIB.

Gendong Argentina ke Perempatfinal, Lautaro Martinez Jadi Top Skor Sementara Copa America 2024

Tiga gol La Vinotinto (Anggur Merah) tersebut dicetak Eduard Bello, Jose Salomon Rondon dan Erick Ramirez yang seluruhnya dihasilkan di babak kedua.

Kemenangan ini memuluskan langkan Venezuela tak terkalahkan di fase, sekaligus mengantongi tiket ke babak perempat final Copa America 2024.

Hasil Copa America 2024 Kanada Vs Chile: Ditahan Imbang, Kanada Temani Argentina ke Perempatfinal

Babak pertama

Pemain Timnas Venezuela, Eduard Bello rayakan gol ke gawang Ekuador

Photo :
  • AP Photo/Godofredo A. Vásquez
Hasil Copa America 2024 Argentina Vs Peru: Menang 2 Gol, La Albiceleste Lolos Jadi Juara Grup

Semenjak awal pertandingan, Venezuela tampil mendominasi. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan di babak pertama. Namun, belum ada gol yang berhasil disarangkan ke gawang Jamaika, kawalan Jahmali Waite.

Selain Venezuela, Jamika juga sempat melakukan beberapa ancaman ke gawang Venezuela, kawalan Rafael Romo. Namun, upaya anak-anak asuh Heimir Hallgrimsson tidak ada yang berbuah gol. Sampai akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Babak kedua

Pemain Timnas Venezuela, Eduard Bello rayakan gol ke gawang Ekuador

Photo :
  • AP Photo/Godofredo A. Vásquez

Memasuki awal babak kedua, Venezuela langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, pada menit ke-49 Eduardo Bello berhasil merubah skor menjadi 1-0. Gol tersebut berawal dari umpan lambung Jon Aramburu ke kotak penalti Jamika, kemudian disundul Bello.

Meski telah unggul, Venezuela terus tampil menekan, mereka kembali menambah skor menjadi 2-0 lewat kecerdikan Salomon Rondon di menit ke-56. Gol tersebut berawal dari umpan terobosan dari Yangel Herrera yang langsung menusuk ke jantung pertahanan Jamaika.

Sebetulnya Jamaika hampir memperkecil ketertinggalan, sayangnya usaha Kahein Dixon di menit ke-77 melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang dapat dijangkau Rafael Romo.

Anak-anak asuh Leandro Damian Cufre justru memperbesar skor menjadi 3-0 setelah umpan terobosan Kervin Andrade berhasil dimaksimalkan Eric Ramirez pada menit ke-85.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, skor 3-0 untuk keunggulan Venezuela atas Jamaika tidak berubah.

Hasil ini mengantarkan Venezuela lolos ke perempat final sebagai juara Grup B. Mereka akan menghadapi runner up Grup A, Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya