16 Besar EURO 2024: Slovakia Mengejutkan, Timnas Inggris Sementara Tertinggal

Pemain Timnas Slovakia, Ivan Schranz jebol gawang Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

JermanTimnas Inggris berhadapan Timnas Slovakia di babak 16 besar EURO 2024. Untuk sementara, The Three Lions tertinggal 0-1 dalam duel di Veltins Arena, Minggu 30 Juni 2024.

Susunan Pemain Timnas Inggris Vs Slovakia, Kobbie Mainoo Jadi Starter

Serangan balik cepat dilakukan Slovakia di menit 12. Tembakan dari Lukas Haraslin masih bisa dihalau bek Inggris, Marc Guehi di kotak penalti. Cukup membuat fans Inggris jantungan.

Duel Timnas Inggris vs Timnas Slovakia di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi
Inggris Vs Slovakia, Southgate Enggan Kehilangan Jude Bellingham

Inggris mendominasi permainan dengan 73 persen penguasaan bola. Namun, pada kenyataannya Slovakia mampu bermain lebih efektif.

Duel Timnas Inggris vs Timnas Slovakia di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit
Membongkar Kelemahan Taktik Spalletti di Timnas Italia

Terbukti, Slovakia justru berhasil unggul di menit 25. Ivan Schranz menjebol gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford. Dia sukses meneruskan umpan dari David Strelec.

Ini menjadi gol ketiga Schranz di EURO 2024. Pemain Slavia Praha ini menjadi top skor bersama Georges Mikautadze (Georgia) dan Jamal Musiala (Jerman).

Skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia bertahan hingga turun minum. Hasil yang cukup mengejutkan.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Trippier, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden, Harry Kane.

Slovakia: Martin Dubravka, David Hancko, Milan Skriniar, Denis Vavro, Peter Pekarik, Ondrej Duda, Stanislav Lobotka, Juraj Kucka, Lukas Haraslin, David Strelec, Ivan Schranz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya