Inggris Vs Slovakia, Southgate Enggan Kehilangan Jude Bellingham

Jude Bellingham membela Timnas Inggris di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak mau kehilangan Jude Bellingham dalam pertandingan 16 besar EURO 2024 melawan Timnas Slovakia di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman pada Minggu malam WIB 30 Juni 2024.

Membongkar Kelemahan Taktik Spalletti di Timnas Italia

Gareth Southgate menegaskan Jude Bellingham dalam kondisi fit untuk dimainkan dalam duel Inggris vs Slovakia. Itu sekaligus membantah isu jika sang pemain cedera usai Timnas Inggris menghadapi Slovenia di fase grup.

"Saat Anda keluar lapangan dan telah memberikan segalanya, pasti Anda merasakan sesuatu, baik secara fisik dan emosional," kata Gareth Southgate, dikutip dari Tribal Football.

Eduardo Camavinga Beber Keresahannya di Timnas Prancis

"Jude absen satu periode di akhir musim karena cedera pergelangan kaki, jadi dia akan diuntungkan dari pertandingan yang telah dimainkannya," imbuhnya.

Pemain Timnas Inggris rayakan gol Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
AFC Denda Cristiano Ronaldo Jelang Laga Portugal Vs Slovenia di Babak 16 Besar Euro 2024

Sebagai pelatih, Southgate harus memperhatikan kondisi kebugaran anak asuhnya. Karena memang itu yang bisa jadi penentu ketika pertandingan sudah memasuki menit akhir.

Namun khusus untuk Bellingham, dia melihat kemungkinan bermain penuh. Apalagi ini hari ulang tahun ke-21 gelandang asal klub Real Madrid itu, dan pastinya dia ingin ada yang spesial.

"Tentu saja kami harus memperhatikan kualitas yang kami miliki untuk memulai permainan, kesegaran mungkin membuat perbedaan di tahap akhir pertandingan," tuturnya.

"Namun saya tidak khawatir dengan kondisi Jude Bellingham, hari ini adalah hari besar baginya, dan pengingat tentang seberapa baik dia menghadapi ekspektasi di sekitarnya di usia yang sangat muda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya