Eduardo Camavinga Beber Keresahannya di Timnas Prancis

Eduardo Camavinga bersama Timnas Prancis di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

Jerman – Eduardo Camavinga masuk dalam skuad Timnas Prancis di EURO 2024. Namun dia memiliki keresahan saat berada dalam tim besutan Didier Deschamps saat ini.

AFC Denda Cristiano Ronaldo Jelang Laga Portugal Vs Slovenia di Babak 16 Besar Euro 2024

Gelandang asal klub Real Madrid itu mengaku tidak senang dengan peran yang diberikan dalam Timnas Prancis saat ini. Karena itu membuatnya kehilangan tempat di tim utama.

Camavinga mengatakan sejak awal memang sudah diberi tahu apa peran yang akan diberikan kepadanya di EURO 2024. Dia merasa tidak senang karena tidak akan banyak bermain.

Tanggapan Julian Nagelsmann Kepada Pelatih Denmark yang Protes Usai Dikalahkan Jerman di Euro 2024

"Pada awal EURO 2024, dia memberi tahu saya apa peran saya nantinya. Saya tidak senang karena tidak banyak bermain, tetapi saya tahu waktu saya akan tiba," kata Camavinga, dikutip dari ESPN.

Eduardo Camavinga, Duel Real Madrid vs Valencia 2-0

Photo :
  • Twitter: Real Madrid
Timnas Italia Tersingkir di Babak 16 Besar Euro 2024, Kutukan Gelar Juara Berlanjut

Dari pernyataan berikutnya, bisa disimpulkan jika Camavinga mendapatkan peran untuk mengisi sisi sayap kiri pertahanan. Itu berarti membuatnya bersaing dengan Theo Hernandez yang selama ini jadi andalan.

Bersama Real Madrid, memang beberapa kali Camavinga diplot sebagai bek sayap kiri. Dia mengakui jika sampai sekarang masih belum nyaman untuk bermain di posisi tersebut.

Akan tetapi karena memang kebutuhan tim, dia harus menjalaninya. Pemain berusia 21 tahun itu akan berjuang keras memberikan penampilan terbaik.

"Saya masih tidak menikmati bermain di pertahanan, itu tidak berubah. Tapi saya adalah pemain tim, jika saya harus bermain sebagai bek kiri, saya akan memberikan segalanya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya