Manchester United Makin Dekat dengan Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Bayern Munich
Sumber :
  • Twitter: Bayern Munich

Inggris – Manchester United sedang dalam pembicaraan dengan Bayern Munich untuk mendatangkan Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas mendatang. Kedua belah pihak bernegosiasi mencari harga terbaik.

Raphael Varane Dikejar Klub Milik Orang Kaya Indonesia

Mengutip The Athletic, bek Timnas Belanda itu menjadi incaran utama Manchester United. Manajer Erik ten Hag menganggap profil Matthijs de Ligt cocok untuk lini belakang tim besutannya.

Bayern Munich menetapkan harga sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp876 miliar untuk melepas de Ligt. Namun Man United mencoba untuk melakukan penawaran sehingga harga bisa turun.

Talenta Muda Arsenal Mau Hengkang karena Masa Depan Tak Jelas

Tapi Bayern mencoba untuk bertahan di angka yang sudah ditetapkan. Karena mereka tahu de Ligt merupakan prioritas utama untuk tim berjuluk Setan Merah.

Matthijs De Ligt

Photo :
  • instagram
Roy Keane Minta Maaf kepada Harry Maguire

Bek berusia 24 tahun itu juga sudah tak asing dengan Erik ten Hag. Karena keduanya pernah saling bekerja sama ketika masih berada di Ajax Amsterdam beberapa musim lalu.

Sebelum gabung Bayern pada 2022, de Ligt lebih dulu bersama Juventus yang membelinya dari Ajax. Namun cuma tiga tahun dia bertahan di sana, sampai kemudian Bayern meminang.

Pada musim 2023/2024, de Ligt mencatatkan 30 penampilan bersama Bayern di semua kompetisi. Rinciannya 22 kali di Bundesliga, enam pertandingan Liga Champions, dan masing-masing sekali di DFB Pokal dan DFL Supercup.

Saat ini de Ligt tergabung dengan skuad Timnas Belanda di EURO 2024. Namun dalam tiga pertandingan di Grup D, dia belum sekali pun dimainkan oleh pelatih Ronald Koeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya