Pengakuan Pelatih Timnas Italia Usai Dihancurkan Swiss

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti.
Sumber :
  • AP Photo/Markus Schreiber

Jerman – Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti mengatakan bahwa timnya kalah tempo dan kurang tajam saat dikalahkan Timnas Swiss 0-2 di babak 16 besar EURO 2024.

Susunan Pemain Timnas Jerman Vs Denmark, Ada Kejutan Lagi di 16 Besar EURO 2024?

“Yang membuat perbedaan adalah tempo (permainan), kami terlalu lamban dibandingkan mereka (Swiss) di babak pertama. Bahkan secara individu, ada perbedaan dalam tempat pergerakan dan perebutan bola," kata Spalletti usai pertandingan yang dikutip Football-Italia pada Minggu.

Swiss mendominasi pertandingan dan mengamankan kemenangan 2-0 Swiss berkat gol Remo Freuler di babak pertama dan Ruben Vargas, yang terjadi 27 detik setelah babak kedua dimulai.

Timnas Swiss Mengerikan, Juara Bertahan Italia Angkat Koper dari EURO 2024

Pemain Timnas Swiss, Ruben Vargas jebol gawang Italia

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Spalletti menyebut bahwa gol kedua langsung membuat kepercayaan diri para pemainnya turun sehingga membuat permainan mereka menjadi kurang tajam.

Hasil Sementara Timnas Italia Vs Swiss: Juara Bertahan Tertinggal

Sementara itu, kapten sekaligus kapten Timnas Italia Gianluigi Donnarumma tidak ingin mencari alasan atas kekalahan ini.

"Kami tidak bisa meminta maaf kepada para suporter. Hasil ini tidak bisa diterima, kami bermain buruk di sepanjang pertandingan. Itu realitanya," ujar kiper Paris Saint-Germain tersebut.

Tersingkirnya Italia di babak 16 besar berarti Piala Eropa 2024 dipastikan akan menghadirkan juara baru. Italia adalah juara Euro di edisi sebelumnya dengan mengalahkan Inggris di Stadion Wembley melalui adu penalti. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya