Savinho: Vinicius Junior Pemain Terbaik di Dunia Saat Ini

Pemain Timnas Brasil, Vinicius Junior
Sumber :
  • AP Photo/David Becker

Amerika Serikat – Pemain Timnas Brasil, Savinho menilai rekan senegaranya, Vinicius Junior sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Vinicius Junior Tolak Dianggap Individualistis, Kemenangan Brasil yang Utama

Hal tersebut dikatakan Savinho usai melihat penampilan Vini saat Selecao mengalahkan Paraguay 4-1 dalam pertandingan kedua Grup D, Copa America 2024 di Stadion Allegiant, Las Vegas, Sabtu 29 Juni 2024 pagi WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Vinicius Junior menyumbang dua gol, yakni pada menit ke-35 dan saat tambahan waktu babak pertama.

Hasil Copa America 2024, Brasil Tekuk Paraguay 4-1


Source : AP Photo/David Becker

"Dia (Vinicius Junior) adalah yang terbaik di dunia saat ini. Saya tidak percaya pada saat ini saya berada di tim nasional," ujar Savinho dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF).

Hasil Pertandingan Copa America 2024, Kolombia Lolos ke Perempat Final usai Gilas Kosta Rika

Selain Vini, dalam pertandingan melawan Paraguay, Savinho juga turut menyumbang satu gol untuk Brasil. Ia mengaku sangat senang, pasalnya gol tersebut adalah yang pertama kali sejak ia bergabung dengan Timnas Brasil.

"Tentu saja, saya juga sangat senang telah mencetak gol pertama saya untuk tim nasional. Kami berada di jalur yang benar untuk maju di Copa America ini dan mengisi para penggemar dengan sukacita," imbuhnya.

Di sisi lain, Vinicius mengatakan, dirinya bakal terus memberikan yang terbaik untuk Brasil agar merebut kembali trofi Copa America yang sebelumnya pernah mereka raih pada 2019 lalu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak pernah bermain untuk diri saya sendiri, tetapi untuk tim, untuk Brasil, untuk negara saya," ujar Vinicius.


Source : AP Photo/David Becker

Dengan tambahan dua gol, penyerang Real Madrid tersebut akhirnya mengakhiri catatan negatifnya saat bermain untuk timnas Brasil. Vinicius terakhir kali mencetak gol pada 17 Juni 2023 melalui tendangan penalti melawan Guinea.

Kemenangan atas Paraguay membuat Brasil kini menduduki peringkat kedua Grup D dengan empat poin dari dua pertandingan, tertinggal dua poin dari Kolombia yang memimpin klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya