Timnas Inggris Bikin Wayne Rooney Terkejut

Pemain Timnas Inggris rayakan gol Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Inggris – Mantan pemain Timnas Inggris, Wayne Rooney mengaku terkejut dengan performa skuad asuhan Gareth Southgate di EURO 2024. Menurutnya, The Three Lions sangat tidak seimbang.

Van der Vaart Semprot Virgil van Dijk Gegara Tampil Loyo di Euro 2024

Yang menjadi sorotan Wayne Rooney adalah penempatan pemain. Di mana ada Kieran Trippier yang jadi bek kiri dan Phil Foden di sisi kiri penyerangan Timnas Inggris.

"Saat ini, bagi saya yang seharusnya bermain di sana adalah Tripiier atau Joe Gomez," kata Wayne Rooney saat bicara kepada BBC Radio.

Indonesia Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir: Lihat Austria di Euro 2024

Yang lebih mengejutkan bagi mantan pemain Manchester United itu adalah tidak masuknya nama Ben Chilwell dalam skuad Timnas Inggris di EURO 2024.

Wayne Rooney saat menangani Birmingham City

Photo :
  • twitter.com/BCFC
Terpopuler: Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Daftar Tim Lolos 16 Besar EURO 2024

"Saya sangat terkejut dan benar-benar terkejut bahwa Ben Chilwell tidak dipilih, hanya karena keseimbangan memiliki pemain kidal di sana," tutur Rooney.

"Dia bermain di Chelsea dan telah bermain dengan baik untuk Inggris di masa lalu. Dia bek kiri yang bagus, dia juga pernah mengikuti turnamen, jadi saya sangat terkejut dia tidak terpilih," imbuhnya.

Kritik disampaikan kepada Southgate oleh Rooney terkait dengan penempatan Kyle Walker. Ada momen bek Manchester City itu diplot sebagai bek sayap kiri.

"Selama beberapa tahun terakhir, Kyle telah menjadi bek kanan terbaik di dunia. Apakah Anda akan menyingkirkannya dan menempatkannya di bek kiri? Ada begitu banyak ketidakseimbangan dalam tim," ujarnya.

"Haruskah Foden bermain di kiri, di kanan, atau sebagai pemain nomor 10? Ada begitu banyak pertanyaan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya