Bersinar di Copa America 2024, Darwin Nunez Potensi Kalahkan Rekor Legenda Uruguay 96 Tahun Silam!

Striker Timnas Uruguay, Darwin Nunez
Sumber :
  • AP Photo/Matilde Campodonico

Amerika Serikat – Striker Liverpool, Darwin Nunez, bersinar di Copa America 2024. Dia menjadi mesin pencetak gol bagi Timnas Uruguay dalam dua laga yang telah dijalani di fase Grup C.

Lionel Messi Jelaskan Kondisi Cederanya Jelang Kontra Peru di Copa America 2024

Pencapaian ini juga membuatnya berhasil menyamai rekor legenda Timnas Uruguay, Héctor Scarone. Menurut laporan Liverpool World, Nunez bahkan berpotensi memecahkan rekor Scarone yang telah bertahan selama 96 tahun silam jika berhasil mencetak gol lagi saat berhadapan melawan Timnas Amerika Serikat (AS), Selasa 2 Juli 2024.

Penyerang Timnas Uruguay, Darwin Nunez

Photo :
  • AP Photo/Marta Lavandier
Ilmuwan Meneliti Usia Mentok Manusia

Nunez menjadi penyerang produktif dengan pencapaiannya mencetak gol dalam tujuh laga beruntun yang dijalaninya bersama Timnas Uruguay. Penampilannya di Copa America 2024 pun mendapat banyak pujian dari para penggemar. 

“Nunez kini telah mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun untuk Uruguay. Performa gemilang itu berarti ia telah menyamai rekor Hector Scarone yang legendaris dalam seluruh sejarah negara itu. Jika pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol saat Celeste menghadapi AS dalam pertandingan terakhir Grup C, maka ia akan menjadi pemegang rekor yang ditetapkan sekitar 96 tahun lalu,” bunyi laporan Liverpool World, Jumat 28 Juni 2024.

Hasil Pertandingan Copa America 2024, Uruguay Gilas Bolivia 5-0

Pada laga teranyar, pemain berusia 25 tahun itu sukses menggandakan skor atas Timnas Bolivia di menit ke-21 dalam lanjutan babak penyisihan grup Copa America 2024. Pertemuan itu berlangsung pada Jumat 28 Juni 2024. Timnas Uruguay pesta gol ke gawang Bolivia dengan skor 5-0. Hasil tersebut membawa Le Celeste-julukan Uruguay- menduduki puncak klasemen Grup C Copa America 2024 sejauh ini.

Bomber Liverpool Darwin Nunez

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Itu juga menjadi gol ke-10 yang dicetak Nunez di tujuh laga terakhirnya bersama Uruguay. Sebelumnya, Nunez juga mecatatkan namanya di papan skor ketika berjumpa melawan Panama di Copa America 2024.

Saat itu tim asuhan Marcelo Bielsa berhasil memetik kemenangan atas Panama dengan skor 3-1. Adapun pertandingan tersebut digelar pada Senin 24 Juni 2024.

Nunez juga mampu mencatatkan hattrick saat menjamu Mexico di laga persahabatan pada 6 Juni 2024. Saat itu Timnas Uruguay mampu menang telak empat gol tanpa balas atas  El Tri-julukan Meksiko.

Gol-gol Nunez beruntun lainnya dicatatkan sejak pertandingan melawan Kolombia akhir 2023 lalu. Timnas Uruguay bermain imbang pada momen Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Adapun tiga laga lainnya adalah melawan Brasil, Argentina, dan Bolivia di ajang yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya