Lionel Messi Jelaskan Kondisi Cederanya Jelang Kontra Peru di Copa America 2024

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Julia Nikhinson

Amerika Serikat – Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, menjelaskan kondisi cederanya jelang kontra Timnas Peru di lanjutan babak penyisihan grup Copa America 2024. Kapten La Albiceleste-julukan Argentina- itu diketahui mengalami cedera saat berhadapan melawan Chili pada Rabu 26 Juni 2024.

Hasil Pertandingan Copa America 2024, Uruguay Gilas Bolivia 5-0

Dia sempat mendapat perawatan sebentar dari tim fisioterapis di babak pertama sebelum akhirnya berhasil bermain penuh. Argentina berhasil memetik kemenangan atas Chili lewat gol yang dicetak Lautaro Martinez di menit ke-88.

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi saat melawan Chile

Photo :
  • AP Photo/Pamela Smith
Terpopuler: Randy Pangalila Pensiun dari MMA, Drama Lima Gol Belanda vs Austria

Kondisi Messi di pertandingan saat itu sedang tidak baik-baik saja. Legenda hidup Barcelona itu mengaku terganggu dengan permasalahan cederanya tersebut. Messi mengalami masalah di bagian paha belakangnya sejak awal pertandingan.

Ada ketegangan yang dirasakan penggawa Inter Miami itu. Meski demikian, Messi mencoba memaksimalkan kekuatannya di pertandingan tersebut.

Angelina Sondakh dan Keanu Massaid Berangkat ke Barcelona Demi Kejar Mimpi: Mohon Doa

"Saya merasakan sedikit ketidaknyamanan di paha belakang kanan saya di awal pertandingan. Rasanya tegang," ujarnya, dipetik dari Mirror, Jumat 28 Juni 2024.

Lionel Messi rayakan ulang tahun istri Antonela Roccuzzo

Photo :
  • Instagram @leomessi

Saat ini Messi dilaporkan absen dalam latihan Timnas Argentina pada Kamis 27 Juni 2024. Hal ini membuka dugaan La Pulga juga akan menepi saat tim asuhan Lionel Scaloni itu berhadapan melawan Peru akhir pekan ini.

Messi sendiri menyampaikan saat ini dirinya tidak seperti biasanya, tetapi masih mampu merampungkan laga saat melawan Chili. Meski demikian, kekasih dari Antonela Roccuzzo itu belum bisa memastikan kebugarannya di laga kedepan. 

"Tidak sesantai yang seharusnya. Namun, saya mampu menyelesaikan permainan. Kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

Memang sebelumnya Messi sempat mengalami masalah cedera paha sejak Februari lalu. Masih menurut sumber yang sama, dia dikabarkan menderita cedera ototo adduktor yang membuatnya terpaksa absen dua laga di Inter Miami.

Persoalan cedera otot Messi ini kerap kali kambuh. Namun peraih delapan kali Ballon d’Or itu tetap ganas di lapangan. Di sisi lain, Timnas Argentina saat ini berada di puncak klasemen Grup A Copa America 2024. Mereka belum terkalahkan dari dua laga yang berjalan dengan kemenangan sempurna atas Chili dan Kanada (2-0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya