Hasil Pertandingan Copa America 2024, Uruguay Gilas Bolivia 5-0

Maximiliano Araujo dan tim Uruguay merayakan gol ke gawang Bolivia
Sumber :
  • AP Photo/Julia Nikhinson

Amerika Serikat – Timnas Uruguay menunjukkan ketangguhan mereka usai menggilas Timnas Bolivia dengan skor 5-0 dalam pertandingan kedua Grup C, Copa America 2024 di MetLife Stadium, Amerika Serikat pada Jumat, 28 Juni 2024 pagi WIB.

17 Orang Ditangkap di Bolivia Buntut Upaya Kudeta terhadap Presiden Arce

Lima gol tersebut dicetak oleh, Facundo Pellistri, Darwin Nunez, Maximiliano Araujo, Federico Valverde dan Rodrigo Bentancur.

Dalam pertandingan ini, anak-anak asuh Marcelo Bielsa memang tampil sangat mendominasi sejak awal hingga akhir pertandingan.

Hasil Pertandingan Panama vs Amerika Serikat, Drama Kartu Merah Warnai Kemenangan Los Canaleros

Yomar Rocha dari Bolivia, kiri, dan Nicolas De La Cruz dari Uruguay berebut bola

Photo :
  • AP Photo/Julia Nikhinson

Babak pertama

Aksi Kudeta Militer di Bolivia, Panglima Mengaku Disuruh Presiden

Uruguay langsung menekan sejak awal. Saat laga baru berjalan dua menit, Darwin Nunez langsung memberi ancaman. Namun, bola hasil sundulannya masih melebar ke kiri gawang Bolivia yang dijaga, Guillermo Viscarra.

Uruguay membuka keran gol pada menit kedelapan melalui sundulan Facundo Pellistri. Gol ini bermula dari sundulan Ronald Araujo kemudian mengenai paha Viscarra. Bola pantul langsung disundul Pellistri.

Gempuran untuk Bolivia belum usai. Hingga menit ke-21 gol kembali dicetak Uruguay. Kali ini Nunez yang lolos dari jebakan offside mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Maximilano Araujo.

Skor 2-0 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Bolivia belum juga bangkit dari tekanan. Usaha mereka untuk mencetak gol melalui umpan-umpan pendek kerap digagalkan pemain Uruguay.

Pemain Timnas Uruguay Maximiliano Araujo cetak gol ke gawang Bolivia

Photo :
  • AP Photo/Julia Nikhinson

Anak-anak asuh A Carlos Zago justru kembali kebobolan pada menit ke-73. Kali ini Maximiliano Araujo lolos dari kawalan dua pemain Bolivia berhasil memaksimalkan umpan terobosan dari Nicolas de la Cruz menjadi gol. Bola masuk ke gawang melalui celah kaki Guillermo Vizcarra.

Tidak lama berselang, pada menit ke-81, Uruguay kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui Federico Valverde memaksimalkan umpan dari Facundo Pellistri.

Memasuki menit akhir pertandingan, gempuran La Celeste  belum berakhir. Uruguay kembali menambah keunggulan 5-0 pada menit ke-89. Kali ini dicetak oleh Rodrigo Bentancur usai menerima umpan lambung dari Giorgian de Arrascaeta.

Setelah gol itu, tak lama wasit meniup peluit akhir pertandingan. Skor 5-0 untuk kemenangan Uruguay atas Bolivia.

Hasil ini membuat Uruguay selangkah lagi menembus perempat final. La Celeste tinggal butuh hasil imbang saat melawan tuan rumah Amerika Serikat di laga terakhir Grup C.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya