Hasil Pertandingan Panama vs Amerika Serikat, Drama Kartu Merah Warnai Kemenangan Los Canaleros

Joe Scally, Amerika Serikat (atas) dan Eduardo Guerrero dari Panama berebut bola
Sumber :
  • AP Photo/Jason Allen

Amerika Serikat – Timnas Panama menang tipis dari Timnas Amerika Serikat dengan skor 2-1 dalam laga kedua Grup C, Copa America 2024 di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Jumat 28 Juni 2024 pagi WIB.

Romo Gagalkan Penalti Meksiko, Timnas Venezuela Lolos ke Perempat Final Copa America 2024

Pertandingan ini berlangsung keras, tercatat wasit memberikan total 5 kartu kuning (3 Panama, 2 Amerika) dan dua kartu merah untuk pemain Amerika, Timothy Weah pada menit ke-18 dan gelandang Panama, Adalberto Carrasquilla di menit ke-88.

Amerika Serikat berhasil mencetak gol lebih dulu pada pertandingan ini. Gol tersebut dibuat oleh Folarin Balogun. Adapun, dua gol Panama dicetak oleh Cesar Blackman dan Jose Fajardo.

Hasil Pertandingan Timnas Ekuador Vs Jamaika, Diwarnai Gol Penalti dan Bunuh Diri

Wasit Ivan Barton mengeluarkan Tim Weah dari Amerika Serikat, kiri

Photo :
  • AP Photo/Mike Stewart

Babak pertama

Terpopuler: Randy Pangalila Pensiun dari MMA, Drama Lima Gol Belanda vs Austria

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol cepat pada laga ini. Gol pertama itu dibuat oleh Weston McKennie saat pertandingan baru berlangsung 5 menit.

Namun, wasit Ivan Barton menganulir gol tersebut usai mendapat laporan dari tim Video Assistant Referee (VAR) karena pemain dianggap offside.

Amerika kembali mencetak gol pada menit ke-21. Kali ini gol dihasilkan dari sisi kanan pertahanan Panama. Tembakan keras Folarin Balogun ke tiang jauh, tak terjangkau oleh kiper, Orlando Mosquera.

Sayang, keunggulan Amerika tidak bertahan lama. Pada menit ke-25 Panama mampu menyamakan skor lewat plesing cantik Cesar Blackman ke sudut kanan gawang. Alhasil bola gagal diantisipasi kiper Matt Turner.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Kapten Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic dikerumuni pemain Panama

Photo :
  • AP Photo/Mike Stewart

Babak kedua

Memasuki babak kedua, masing-masing tim silih berganti memberi serangan. Namun, hingga menit ke-50 belum ada peluang yang mampu dihasilkan menjadi gol.

Panama hampir mendapatkan penalti usai Carter Vickers melanggar Jose Fajardo di kotak terlarang. Namun, wasit membatalkan penalti tersebut usai meninjau tayangan ulang di monitor VAR.

Mimpi buruk Amerika Serikat terjadi pada menit ke-83, Jose Fajardo yang cerdik mencari ruang di kotak penalti berhasil memanfaatkan umpan Abdiel Ayarza menjadi gol.

Tidak ada gol lagi tercipta hingga wasit Ivan Barton meniup peluit akhir pertandingan. Los Canaleros-julukan Timnas Panama berhasil unggul 2-1 atas Yanks -julukan Timnas Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya