Nasib Tragis Timnas Ukraina, Punya 4 Poin tapi Tersisih dari EURO 2024

Ekspresi kekecewaan pemain Timnas Ukraina
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Jerman – Pelatih Timnas Ukraina Serhiy Rebrov menyatakan tak bisa menyalahkan pemain-pemainnya yang tersingkir dari EURO 2024 setelah imbang 0-0 melawan Timnas Belgia dalam pertandingan Grup E pada Rabu malam, 26 Juni 2024.

Khvicha Kvaratskhelia Serasa Mimpi Bawa Timnas Georgia ke 16 Besar EURO 2024

Keempat tim dalam Grup sama-sama mengumpulkan empat poin. Namun Ukraina menempati posisi terbawah karena kalah selisih gol setelah takluk 0-3 kepada Rumania dalam pertandingan pembuka.

"Saya kira kekecewaan kami tidak lolos ke babak gugur karena dalam pertandingan pertama kami kalah dari Rumania," kata Rebrov.

Daftar Tim Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2024 Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan

"Saya berterima kasih kepada para pemain atas respons mereka (dalam menjawab kekalahan dari Rumania itu)."

Belgia Vs Ukraina

Photo :
  • UEFA
Terpopuler: Randy Pangalila Pensiun dari MMA, Drama Lima Gol Belanda vs Austria

Ukraina menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang tersingkir pada babak penyisihan grup meski mengumpulkan empat poin.

Penampilan mereka dalam turnamen itu terjadi di tengah suasana konflik terbesar di Eropa sejak Perang Dunia II, ketika mereka diinvasi Rusia sejak Februari 2022.

"Saya kira semua orang melihat kami sudah berusaha memenangkan pertandingan ini. Kami bermain melawan salah satu tim papan atas, jadi berat sekali," kata Rebrov seperti dikutip AFP pada Kamis.

“Saya rasa untuk dua pertandingan terakhir tidak ada pertanyaan mengenai kerja dan karakter pemain-pemain kami," sambungnya.

"Sayangnya kami tidak tampil baik dalam pertandingan pertama. Semua orang di Ukraina tidak senang dengan skor ini, tapi saya kira tidak ada yang meragukan pemain." (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya