Tembus 16 Besar EURO 2024, Suporter Georgia Serasa Mimpi Kalahkan Cristiano Ronaldo Cs

Timnas Georgia rayakan keberhasilan lolos ke 16 besar EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman Suporter timnas Georgia merasa bagaikan dalam mimpi melihat tim debutan Piala Eropa itu sukses mencetak sejarah dalam EURO 2024.

Nasib Tragis Timnas Ukraina, Punya 4 Poin tapi Tersisih dari EURO 2024

Di luar dugaan, Georgia lolos ke babak 16 besar setelah menumbangkan Timnas Portugal 2-0 dalam laga terakhir Grup F Piala Eropa 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Kamis dini hari WIB, 27 Juni 2024.

“Saya seperti sedang bermimpi melihat Georgia sebagai debutan mampu lolos ke babak 16 besar. Bahkan, kami mampu mengalahkan Portugal yang kualitasnya jauh di atas Georgia,” kata Andro kepada ANTARA di Fan Zone, kawasan Reichstag, Berlin.

Perjuangan Arema FC Bermarkas di Stadion Soepriadi Blitar, Pernyataan Erick Thohir Jadi Angin Segar

Suporter Timnas Georgia

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Menurut Andro, Georgia bermain lepas sebagai debutan dalam Piala Eropa 2024.

Khvicha Kvaratskhelia Serasa Mimpi Bawa Timnas Georgia ke 16 Besar EURO 2024

Dia menilai Georgia bermain tanpa beban dan percaya diri sehingga bisa menggulingkan juara Euro 2016 yang diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo.

“Kejutan spesial dari Georgia bisa mengalahkan tim sekelas Portugal. Ronaldo juga bermain melawan tim kami, dan kami mampu menaklukkannya,” kata Damian.

Pemain Timnas Georgia Khvicha Kvaratskhelia bersama Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Kemenangan atas Portugal membuat Georgia lolos sebagai salah satu tim dari empat tim berperingkat ketiga terbaik dalam Piala Eropa 2024.

Kemenangan Georgia atas Portugal dipastikan lewat kontribusi gol Khvicha Kvaratskhelia pada menit kedua dan Georges Mikautadze pada menit ke-57 lewat tendangan penalti.

Kemenangan ini membuat Georgia finis urutan ketiga klasemen dengan empat poin dari tiga pertandingan di bawah Portugal yang memuncaki Grup F dengan enam poin dan Turki juga enam poin sebagai runner up. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya