The Real Grup Neraka EURO 2024, 4 Tim Berakhir dengan Poin yang Sama

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA – Sejak awal Euro 2024 dimulai, Grup B yang diisi oleh Spanyol, Italia, Kroasia, dan Albania disebut sebagai grup neraka. Namun faktanya, ada grup yang benar-benar neraka yaitu Grup E.

Khvicha Kvaratskhelia Serasa Mimpi Bawa Timnas Georgia ke 16 Besar EURO 2024

Grup ini diisi oleh Rumania, Slovakia, Belgia, dan Ukraina. Memang terdengarnya, hanya Belgia yang lebih familiar. Ini karena banyak pemain-pemainnya yang memperkuat klub-klub top Eropa.

Tapi kenyataanya, Belgia tidak mudah untuk lolos ke dari fase grup. Penentuan tim untuk lolos ke babak 16 besar pun harus dijalani hingga laga akhir. Dan menariknya, hingga empat tim memainkan semua laga di fase ini, hasilnya poin mereka sama empat.

Daftar Tim Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2024 Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan


Pertandingan terakhir Grup E mempertemukan Rumania melawan Slovakia, dan Belgia menghadapi Ukraina. Hasilnya. Rumania bermain imbang 1-1 melawan Slovakia, dan Belgia imbang melawan Ukraina dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Rumania lolos sebagai juara Grup E Euro 2024. Rumania memiliki selisih gol paling baik ketimbang tiga tim lainnya.

Terpopuler: Randy Pangalila Pensiun dari MMA, Drama Lima Gol Belanda vs Austria

Kemudian Belgia menemani Rumania ke babak 16 besar setelah menjadi runner up. Belgia berada di posisi runner up Grup E dengan empat poin dari tiga laga yang dilakoni.

Lalu Slovakia tetap di peringkat ketiga dengan empat poin dari tiga pertandingan. Meski berada di peringkat ketika, Slovakia memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar dengan jalur peringkat ketiga terbaik.

Sedangkan Ukraina, berada di posisi keempat klasemen akhir Grup E dengan mengemas empat poin dari tiga laga yang dijalani. Hasil ini membuat mereka harus angkat koper dari Jerman.

Klasemen Akhir Euro 2024 hingga Rabu (26/6) Malam:
Grup A
1. Jerman 7 Poin
2. Swiss 5
3. Hungaria 3
4. Skotlandia 1

Grup B
1. Spanyol 9
2. Italia 4
3. Kroasia 2
4. Albania 1

Grup C
1. Inggris 5
2. Denmark 3
3. Slovenia 3
4. Serbia 2

Grup D
1. Austria 6
2. Prancis 5
3. Belanda 4
4. Polandia 1

Grup E
1. Rumania 4
2. Belgia 4
3. Slovakia 4
4. Ukraina 4

Grup F
1. Portugal 6
2. Turki 3
3. Republik Ceko 1
4. Georgia 1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya