Hasil EURO 2024: Belgia Tak Mampu Tumbangkan Ukraina

Belgia Vs Ukraina
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Timnas Belgia gagal meraih kemenangan pada  laga terakhir grup E Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Ukraina, The Red Devils hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Frankfurt Arena, Kamis (dini hari WIB, 27 Juni 2024.

Ancaman Putin ke NATO, Setop Suplai Senjata ke Ukraina atau Perang Nuklir

Belgia sejatinya tampil lebih dominal. Namun Ukraina yang bertahan dengan disiplin membuat Belgia kesulitan menciptakan peluang berarti. 

Mereka baru bisa membuat peluang berbahaya pertama di menit ke-13 melalui tembakan De Bruyne. Namun bola masih melambung di atas gawang dan menghasilkan sepak pojok.

Luka Parah, Tentara Rusia Sendirian Hadapi Drone Ukraina dengan Granat

Rapatnya pertahanan Ukraina membuat Belgia nyaris tak memiliki peluang berarti di babak pertama. Hingga akhirnya babak pertama usai, skor masih seimbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Belgia masih mendominasi penguasaan bola dan membombardir pertahanan Ukraina.

Gawat, Jet Tempur F-16 Ukraina Bisa Serang Balik Amerika dan NATO

Ketika laga sudah berjalan satu jam. Ukraina mulai bisa mengimbangi permainan Belgia. Mereka mulai gencar melancarkan serangan meski lagi-lagi penyelesaian akhir Ukraina tidak maksimal.

Di menit ke-83, Belgia nyaris kebobolan saat Casteels mencoba menangkap sepak pojok Malinovsky. Bola terlihat sudah masuk ke dalam gawang, namun goal line technology tidak mengesahkan itu menjadi gol karena bola belum sepenuhnya melawati garis gawang.

Di sisa waktu normal, kedua tim melancarkan jual beli serangan. Namun skor 0-0 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan satu poin ini membuat Belgia dan Ukraina sama-sama mengoleksi empat poin. Namun Belgia menempati peringkat kedua sementara Ukraina berada di peringkat empat karena Ukraina selisih golnya minus dua.

VIVA Militer: Tentara Ukraina di wilayah Kursk, Rusia

Sadis, Tentara Ukraina Siksa dan Gantung Warga Sipil Rusia di Gereja

Paman korban menceritakan semuanya kepada komite investigasi militer Rusia.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2024