Daftar Tim Lolos 16 Besar EURO 2024 Bertambah, Ada Swiss Vs Italia

Timnas Italia lolos ke babak 16 besar EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

Jakarta – Hingga Selasa dini hari WIB 25 Juni 2024, total sudah lima tim memastikan tempat di babak 16 besar EURO 2024. Tiga sebagai juara grup, sementara dua sisanya menyandang status runner up.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Timnas Jerman sudah memastikan diri menempati babak 16 besar EURO 2024 dengan status juara Grup A. Mereka ditemani oleh Timnas Swiss yang menjadi runner up.

Dari Grup B EURO 2024 juga sudah dipastikan dua tim yang lolos ke babak 16 besar, yaitu Timnas Spanyol dan Timnas Italia. Mereka memainkan pertandingan terakhir fase grup pada dini hari WIB ini.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

Timnas Spanyol keluar sebagai juara Grup B usai mengalahkan Timnas Albania dengan skor 1-0. Dengan hasil itu, skuad asuhan Luis de la Fuente menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Timnas Spanyol di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Kylian Mbappe Bikin Penasaran

Yang menarik dari perjalanan Tim Matador, dalam melakoni tiga pertandingan fase grup, sama sekali gawang mereka tidak kebobolan. Lima gol yang justru bisa mereka sarangkan ke gawang lawan.

Sementara Timnas Italia berhasil menjadi runner up Grup B usai bermain imbang 1-1 melawan Timnas Kroasia. Dari tiga laga yang dilakoni, Gli Azzurri membukukan empat poin.

Menjadi runner up Grup B membuat skuad asuhan Luciano Spalletti akan berhadapan dengan Swiss sebagai runner up Grup A di babak 16 besar EURO 2024.

Sisa satu tempat babak 16 besar EURO 2024 menjadi milik Timnas Portugal. Baru main dua kali dan punya enam poin, mereka tak mungkin lagi digeser sebagai pemuncak klasemen Grup F.

Masih ada sisa 11 slot lagi di babak 16 besar EURO 2024 yang bakal diperebutkan. Tujuh berasal dari juara dan runner up grup, sedangkan empat sisanya merupakan jatah peringkat ketiga terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya