Kylian Mbappe Bikin Penasaran

Kylian Mbappe
Sumber :
  • tangkapan layar

Jerman – Kondisi Kylian Mbappe terus membaik usai mengalami cedera patah tulang hidung di EURO 2024. Akibatnya dia sempat absen ketika Timnas Prancis bermain melawan Timnas Belanda dalam pertandingan Grup D pada 22 Juni 2024.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Kylian Mbappe mengalami cedera patah tulang hidung ketika Timnas Prancis menghadapi Timnas Austria di laga perdana Grup D EURO 2024. Setelah itu dia harus menggunakan masker wajah.

Tapi seiring waktu berjalan, kondisi penyerang asal klub Paris Saint-Germain itu membaik. Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan, menghadapi Polandia, kemungkinan dia sudah bisa dimainkan.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

"Kondisinya semakin membaik setiap hari. Kemarin, dia ikut sesi latihan kami, memarnya benar-benar sudah hilang dan dia mulai terbiasa bermain dengan masker," kata Didier Deschamps, dikutip dari AP.

Sang juru taktik mengatakan, Mbappe menunjukkan keinginan untuk bisa dimainkan sejak menghadapi Belanda. Dan itu semakin kuat jelang Prancis vs Polandia.

EURO 2024 Bisa Bikin Cristiano Ronaldo Makin Sahih Sebagai GOAT Eropa

Kylian Mbappe

Photo :
  • Sporting News

"Dia ingin bermain, dia sangat ingin bermain. Dia ingin bermain melawan Belanda dan ingin bermain besok melawan Polandia," tutur Deschamps.

Meski memberi pernyataan yang melegakan bagi suporter Prancis, tapi Deschamps meninggalkan teka-teki. Dia belum mau memastikan apa akan menurunkan penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Kehadiran Mbappe di atas lapangan sangat dinanti. Karena dengan kemampuannya, lini depan Les Blues akan semakin berbahaya bagi lawan.

Saat menghadapi Belanda tanpa Mbappe, Prancis harus puas main imbang tanpa gol. Diakui oleh N'Golo Kante, tanpa kehadiran Mbappe, lini depan timnya kurang greget.

"Kita semua tahu kualitas Kylian. Alasan kami tidak mampu mencetak gol mungkin karena kurangnya efisiensi dan mungkin fakta bahwa Kylian akan berada di sini besok akan membantu kami mencetak gol dan memenangkan pertandingan," tutur Kante.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya