3 Kali Golnya Dianulir VAR, Romelu Lukaku Kena Mental

Andalan Timnas Belgia di EURO 2024, Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Jerman – Romelu Lukaku belum kunjung membuka keran gol bersama Timnas Belgia di EURO 2024. Dua pertandingan sudah dilaluinya, tapi kenyataan yang didapatkan adalah tiga golnya dianulir.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Karena tiga kali golnya dianulir, Romelu Lukaku disebut sampai kena mental. Jeremy Doku mengatakan, rekan setimnya itu sampai takut melakukan selebrasi.

Dua gol Lukaku dianulir video assistant referee (VAR) saat Timnas Belgia melawan Timnas Slovakia dalam pertandingan Grup E EURO 2024. Lalu sekali dia alami saat melawan Timnas Rumania.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

"Dia ingin mencetak gol. Sekarang saat dia mencetak gol, saya pikir dia akan takut merayakannya," kata Jeremy Doku, dikutip dari AP.

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Kylian Mbappe Bikin Penasaran

Doku mengatakan, sejauh ini Lukaku masih belum beruntung. Meski begitu, dia yakin penyerang berusia 31 tahun itu tetap senang karena Belgia mendapatkan hasil positif.

"Dia tidak terlalu beruntung, tapi dia bahagia. Dia senang karena kami memenangkan pertandingan terakhir," tutur Doku.

"Tentu saja sebagai penyerang, dia selalu ingin mencetak gol dan tentu saja Anda memikirkan statistik individu, itu normal. Namun dia senang dengan dampak yang diberikan kepada tim dan peluang yang dia ciptakan," imbuhnya.

Doku menilai penampilan Lukaku bersama Belgia di EURO 2024 tidak buruk. Pergerakannya di atas lapangan sangat berarti bagi tim untuk bisa menciptakan peluang.

"Jika Anda menonton pertandingan, Anda dapat melihat betapa pentingnya dia bagi kami. Dia tidak mencetak gol, tapi dia memberikan assist dan itu juga penting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya