Akan Ada yang Berbeda dari Italia saat Hadapi Kroasia di Laga Hidup dan Mati

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA – Luciano Spalletti menurunkan susunan pemain yang sama untuk dua pertandingan pertama Italia di Euro 2024, tetapi setelah kekalahan mereka dari Spanyol, perubahan akan dilakukan untuk pertandingan terakhir Grup B melawan Kroasia.

Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam: Timnas Inggris dan Spanyol Dibikin Jantungan Tim Kuda Hitam

Setelah Italia menang 2-1 atas Albania, Spalletti tetap menaruh kepercayaan pada para pemainnya, namun setelah kekalahan 1-0 dari Spanyol, sang manajer berbicara tentang tim yang lelah dan tidak mampu bersaing dalam hal kecepatan dan energi melawan Spanyol.

“Setelah pertandingan seperti itu, gagasan untuk bisa mengubah sesuatu muncul di sana, karena saya mungkin melakukan kesalahan dengan tidak melakukan perubahan sebelumnya, melihat performa melawan Spanyol,” kata Spalletti kepada wartawan, dikutip ESPN

Bekuk Georgia, Timnas Spanyol Tantang Jerman di Perempat Final EURO 2024

"Tetapi tim melawan Albania tampak begitu bagus bagi saya sehingga saya pikir itu adalah sebuah pertaruhan untuk mengubah keadaan. Sekarang kami telah melihat sedikit kelelahan, sedikit kekusutan, sesuatu pasti akan berubah."

Spalletti menambahkan: "Kami menganalisanya dan membicarakannya, kami mengambil langkah mundur dari apa yang kami lihat di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sempat Dikejutkan Gol Bunuh Diri, Timnas Spanyol Balas Gol Georgia

“Saya berharap pertandingan melawan Spanyol memberi kami beberapa pelajaran, meskipun kami bermain buruk dan menderita karena hasil akhirnya. Sekarang kita harus mengedepankan fakta dan mengesampingkan kata-kata," tegasnya.

Hasil melawan Spanyol dan cara kekalahannya menimbulkan banyak diskusi di kubu Italia selama beberapa hari terakhir tetapi sekarang waktu untuk membicarakan hal tersebut sudah berakhir.

"Saya pikir serangan yang kami terima saat melawan Spanyol kemarin telah mengajarkan kami banyak hal. Ketika Anda kalah, Anda akan melihat bagaimana pemainnya, bagaimana pemainnya," kata bek Italia Alessandro Bastoni.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya