Kondisi Terkini Barnabas Varga Usai Gegar Otak dan Patah Tulang Wajah di EURO 2024

Barnabas Varga (kiri)
Sumber :
  • LLUIS GENE / AFP

VIVA – Insiden mengerikan terjadi dalam pertandingan ketiga Grup A Piala Eropa atau Euro 2024 antara Hungaria melawan Skotlandia di Skotlandia, Angus Gunn, Senin dini hari WIB, 24 Juni 2024.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Penyerang Hungaria Barnabas Varga mengalami cedera kepala serius usai bertabrakan dengan kiper Skotlandia, Angus Gunn.

Insiden mengerikan tersebut terjadi pada menit ke-68, saat itu mana Varga terjatuh usai bertabrakan dengan Angus Gunn dan tak bergerak di lapangan. Gunn dan Varga tengah memperebutkan bola setelah momen tendangan bebas.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

Saat jatuh, Varga juga tampak mendarat dengan posisi yang tak ideal di kepalanya. Para pemain Hungaria tampak sangat tertekan ketika mereka membantu petugas mengangkat selimut untuk melindungi Varga dari kamera.

Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, Asosiasi Sepak Bola Hungaria telah mengonfirmasi bahwa Varga mengalami patah tulang di wajah.

Kylian Mbappe Bikin Penasaran

Namun, saat ini dia berada dalam kondisi stabil tetapi kemungkinan akan menjalani operasi.

"Beberapa tulang di wajah Barnabas Varga patah akibat tabrakan dalam pertandingan, dan dia juga mengalami gegar otak," bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Hungaria.

"Sang striker kemungkinan besar akan menjalani operasi. Dia bermalam di rumah sakit di Stuttgart," tambah pernyataan itu.

Sementara itu, Pelatih Timnas Hungaria Marco Rossi mengatakan awalnya dia tidak langsung menyadari mengenai insiden tabrakan antara Gunn dengan Varga.

"Ketika kami melihat para pemain memanggil dokter dan segalanya, saya mulai khawatir dan semua orang sangat khawatir. Saya pikir ketika Barni (Varga) meninggalkan lapangan, dia sudah bangun, dia baik-baik saja," ungkap Marco Rossi, seperti dilansir Metro.co.uk.

"Jadi ini bagus sekali, sang pemain sehat. Tentu saja, dia mungkin tidak tersedia untuk sisa turnamen ini jika kami melanjutkannya, tergantung pada pemain lain saat ini. Tapi yang paling penting adalah dia sehat," katanya.
 


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya