Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Jerman vs Swiss di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

Jerman – Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar EURO 2024. Teranyar adalah Timnas Jerman dan Timnas Swiss dari Grup A. Sementara dua lainnya adalah Timnas Spanyol dan Timnas Portugal.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Keempat tim ini juga sudah memastikan ada di posisi mana dalam babak 16 besar EURO 2024 nanti. Karena posisi akhirnya di klasemen fase grup sudah diketahui.

Timnas Spanyol sudah pasti menjadi juara Grup B meski baru memainkan dua pertandingan. Tapi jumlah enam poin sudah cukup memastikan mereka ada di atas.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

Pesaing terdekat adalah Timnas Italia yang sebelumnya mereka kalahkan. Andai nantinya poin sama-sama enam, tapi head to head lebih mengunggulkan Spanyol.

Jerman vs Swiss di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Kylian Mbappe Bikin Penasaran

Begitu juga yang terjadi dengan Timnas Portugal di Grup F EURO 2024. Mereka tak mungkin lagi bisa digeser dari puncak klasemen oleh Timnas Turki yang kalah head to head.

Tuan rumah Jerman juga sudah memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup A. Memainkan tiga pertandingan, skuad asuhan Julian Nagelsmann membukukan tujuh poin.

Di urutan kedua atau yang menemani ke babak 16 besar dari Grup A adalah Swiss. Mereka memiliki lima poin, karena pada laga terakhir main imbang 1-1 melawan Jerman.

Masih ada 12 slot tersisa di babak 16 besar EURO 2024. Delapan di antaranya berasal dari dua besar masing-masing grup, dan empat sisanya diperebutkan peringkat ketiga terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya