Performa N'Golo Kante di EURO 2024 Bukti Liga Arab Saudi Berkualitas

N'Golo Kante bersama Timnas Prancis di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

Jakarta – N'Golo Kante menjadi bagian Timnas Prancis di EURO 2024. Dia sudah bermain dalam dua pertandingan Grup E melawan Timnas Austria dan Timnas Belanda.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

N'Golo Kante yang kini bermain di Al Ittihad sempat diragukan bisa tampil maksimal di EURO 2024. Karena secara level kompetisi, dia kalah dibanding pemain lain dari Eropa.

Bek Al Nassr, Aymeric Laporte angkat bicara. Dia merujuk penampilan baik Kante di EURO 2024 bersama Timnas Prancis adalah bukti Liga Arab Saudi berkualitas.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

"Kita semua sadar bahwa ini adalah liga yang relatif baru. Liga ini juga berkembang secara bertahap di tingkat pemasaran," kata Aymeric Laporte dikutip dari Sport1.

N Golo Kante bergabung dengan Al Ittihad

Photo :
  • Instagram @ittihadclub.sa
Kylian Mbappe Bikin Penasaran

"Di masa mendatang, liga ini akan terlihat jauh lebih kompetitif. Kante dua kali menjadi pemain terbaik Prancis, dan itu menunjukkan sesuatu," imbuhnya.

Cibiran dari publik sebelumnya terkait banyak pemain bintang hijrah ke Liga Arab Saudi karena mengejar materi kini bisa dipatahkan. Laporte menganggap sejatinya apa yang dia jalani sekarang sama saja seperti di Eropa.

"Pada dasarnya, setiap kompetisi memiliki levelnya sendiri, tetapi sejauh menyangkut ritme, semuanya sama," tutur mantan pemain Manchester City itu.

Liga Arab Saudi kini dihuni banyak pemain ternama. Mulai dari Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Neymar tergabung di dalamnya.

Industri sepakbola Arab Saudi memang sedang dibangun, sehingga mereka tak takut menggelontorkan dana besar. Tujuannya adalah kampanye menuju tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya