Belanda Ogah Terdistraksi Prancis Tanpa Kylian Mbappe

Ronald Koeman memimpin latihan Timnas Belanda
Sumber :
  • Julian Stratenschulte/dpa via AP

Jerman – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman memilih untuk fokus kepada tim asuhannya saja ketimbang memikirkan Kylian Mbappe. Karena kabarnya, dia bisa absen membela Timnas Prancis akibat cedera patah tulang hidung.

Tanggapan Julian Nagelsmann Kepada Pelatih Denmark yang Protes Usai Dikalahkan Jerman di Euro 2024

Belanda vs Prancis akan saling berhadapan dalam pertandingan kedua Grup D EURO 2024 di Red Bull Arena, Jerman pada Sabtu dini hari WIB 22 Juni 2024. Kylian Mbappe jadi sorotan karena pada laga sebelumnya melawan Austria mengalami cedera patah hidung.

Banyak berita berkembang pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps ragu untuk menurunkan Mbappe. Andai pun bermain, penyerang yang baru saja gabung Real Madrid itu akan menggunakan masker pelindung.

Timnas Italia Tersingkir di Babak 16 Besar Euro 2024, Kutukan Gelar Juara Berlanjut

Situasi ini tak lantas ditanggapi dengan serius juga oleh Koeman. Bagi juru taktik Timnas Belanda itu, ada atau tidaknya Mbappe di atas lapangan, rencana yang mereka susun takkan berubah.

"Kami akan menunggu dan melihat, tapi apakah dia bakal main atau tidak, tentu tidak akan mengubah apa yang sudah kami rencanakan," kata Ronald Koeman, dikutip dari Sky Sports.

Seorang Pria Nekat Naik Atap Stadion di Laga Euro 2024 Jerman Vs Denmark Tadi Malam

Kylian Mbappe

Photo :
  • Sporting News

Andai pun Mbappe tak main, menurut Koeman, Prancis pasti memiliki pengganti yang sepadan. Karena dalam skuad Les Blues sekarang, banyak pemain dengan kualitas baik.

"Saya pikir Didier Deschamps tahu apakah dia akan bermain atau tidak. Kami harus menunggu. Prancis sangat kuat, sehingga ketika dia tidak main, akan ada orang lain yang sangat bagus menggantikannya," tutur Koeman.

Karena tak ingin malah terdistraksi dengan isu Mbappe, Koeman memilih tak peduli. Dia cuma ingin meracik strategi terbaik untuk timnya dan merebut hasil maksimal.

"Sejujurnya saya tidak peduli. Saya fokus pada hal-hal yang saya bisa lakukan. Kami tahu dari pertandingan sebelumnya, betapa Mbappe menentukan, tapi itu tidak mengubah cara kami memulai pertandingan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya