Harry Kane Beber Kekurangan Inggris saat Imbang Lawan Denmark

Harry Kane dan Gareth Southgate di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Jerman – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane angkat bicara usai bermain imbang 1-1 melawan Timnas Denmark dalam pertandingan Grup C EURO 2024 di Waldstadion, Kamis malam WIB 20 Juni 2024. Menurutnya, The Three Lions masih memiliki beberapa masalah taktis.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Harry Kane membawa Timnas Inggris unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit 18. Timnas Denmark memberi balasan lewat gol yang dicetak oleh Morten Hjulmand pada menit 34.

Penyerang asal klub Bayern Munich itu menilai kesalahan teknis terjadi usai mereka unggul. Inggris terlihat bermain lebih turun ke dalam area pertahanan dan itu membuat Timnas Denmark diuntungkan.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

"Itu adalah sesuatu yang perlu kami tingkatkan. Secara umum, ketika tim menurunkan beberapa pemain lebih dalam, kami tidak yakin bagaimana cara memberikan tekanan dan siapa yang seharusnya bermain," kata Harry Kane, dikutip dari Sky Sports.

Pemain Timnas Inggris, Harry Kane jebol gawang Denmark

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic
Kylian Mbappe Bikin Penasaran

Perubahan coba dilakukan oleh Inggris pada babak kedua. Tapi itu masih belum cukup bagi skuad asuhan Gareth Southgate untuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

"Di babak kedua kami mencoba mengubahnya sedikit dengan saya dan Jude Bellingham bermain di depan dua gelandang mereka dan kemudian mencoba untuk bangkit," tutur Kane.

"Namun itu sulit, pujian untuk Denmark, mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka memberi kami beberapa ancaman," imbuhnya.

"Kami kesulitan dengan dan tanpa bola. Tekanan di kedua pertandingan belum sepenuhnya tepat, dan dengan bola kami belum cukup baik. Semua orang berada di bawah level mereka dalam hal mempertahankan bola dan bermain di bawah tekanan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya