Spanyol Vs Italia di EURO 2024, Panas Hingga ke Tepi Lapangan

Luis de la Fuente berselisih dengan Luciano Spalletti di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jerman– Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente sangat gembira dengan kemenangan 1-0 atas Timnas Italia dalam pertandingan Grup B EURO 2024 di Veltins-Arena, Jerman pada Jumat dini hari WIB 21 Juni 2024. Gol bunuh diri dari Riccardo Calafiori jadi penentu keunggulan Tim Matador.

Prancis vs Polandia, Kylian Mbappe Buka Keran Gol

Dengan kemenangan ini, Timnas Spanyol berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar EURO 2024 dari Grup B mereka dapatkan. Secara permainan, de la Fuente mengaku senang dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Saya rasa sama seperti kemarin, saya sangat bangga dengan hasil dan cara kami memenangkan pertandingan," kata Luis de la Fuente, dikutip dari Football Espana.

Drama 5 Gol Belanda Vs Austria, De Oranje Gigit Jari

Bukan tanpa alasan sang juru taktik memuji permainan anak asuhnya. Sepanjang pertandingan, Spanyol mencatatkan 58 persen penguasaan bola. Mereka melakukan 20 kali percobaan ke gawang lawan, sembilan di antaranya mengarah ke sasaran.

Kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata saat melawan Italia

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Lamine Yamal, Sosok Pemain Muslim yang Belikan 3 Rumah untuk Keluarganya

"Namun ini adalah kompetisi yang sangat sulit seiring Anda maju, lawan mulai mengenal Anda dan menjadi lebih kompetitif. Kami harus menjaga perasaan ini, saya masih berpikir bahwa tidak ada yang lebih baik dari kami, tapi kami tidak boleh menurunkan level dan harus terus bekerja dengan cara ini," tuturnya.

De la Fuente sempat berselisih paham dengan pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti pada babak pertama. Ditanya mengenai momen itu, dia menilai adalah hal yang wajar terjadi dalam sepakbola.

"Tidak apa-apa, ini masalah sepakbola. Ada saat-saat kepada Anda agak panas, tetapi tidak terjadi apa-apa. Saya sangat mengagumi Spalletti tapi saya tidak berpikir bahwa perbedaan antara kedua tim cuma secara fisik, menurut saya kami lebih unggul dalam segala hal," ujarnya.

Skuad Spanyol saat ini dikatakan de la Fuente masih memiliki peluang berkembang. Itu membuat peluang mereka bisa mendapatkan hasil bagus di EURO 2024 terbuka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya