Timnas Spanyol Ogah Sombong Usai Kalahkan Italia

Kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata saat melawan Italia
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Timnas Italia dengan skor 1-0 dalam pertandingan kedua Grup B EURO 2024. Duel yang tersaji di Veltins-Arena, Jerman pada Jumat dini hari WIB 21 Juni 2024 itu berlangsung sengit.

UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Timnas Spanyol menguasai jalannya pertandingan. Namun tidak mudah bagi mereka untuk bisa membobol pertahanan Timnas Italia yang digalang dengan solid.

Gol kemenangan Tim Matador hadir ketika pertandingan memasuki menit 55. Pemain Italia, Riccardo Calafiori yang tercatat melakukan gol bunuh diri.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

Penyerang Spanyol, Alvaro Morata menilai sepanjang pertandingan timnya bermain baik. Sejumlah peluang didapatkan, tapi diakui penampilan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang Italia sangat baik.

Duel Timnas Spanyol vs Italia

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Kylian Mbappe Bikin Penasaran

"Saya pikir kami memainkan permainan yang hebat, hasilnya tidak seperti yang kami harapkan, tetapi mereka memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia," kata Alvaro Morata, dikutip dari Sky Sports.

Karena itulah meski menghasilkan sejumlah peluang dan cuma dapat satu gol, Morata sudah cukup puas. Karena kini mereka sudah bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar EURO 2024.

"Kami senang karena itu adalah kemenangan penting bagi kami. Kami perlu istirahat dan memikirkan pertandingan berikutnya dengan Albania," tuturnya.

Spanyol juga tak mau sombong karena bisa menang melawan Italia. Karena bagaimana pun, skuad asuhan Luciano Spalletti tetap bisa jadi batu sandungan kelak jika bertemu di babak selanjutnya.

"Italia selalu Italia, saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena mungkin kita akan bertemu nanti. Saya pikir Italia tidak ingin bermain melawan Spanyol, tapi kami juga lebih memilih yang lain," ujar Morata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya