Hasil Pertandingan Argentina vs Kanada Copa America 2024, Lionel Messi Belum Habis

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi vs pemain Kanada di Copa America 2024
Sumber :
  • AP Photo/Mike Stewart

Amerika Serikat – Timnas Argentina menunjukkan ketangguhan mereka usai mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 dalam laga perdana Grup A, Copa America 2024 di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat pada Jumat, 21 Juni 2024 pukul 07.00 pagi WIB.

Dulu Sebut Karier Cristiano Ronaldo Sudah Tamat, Kini Joao Cancelo Memujinya

Dalam pertandingan ini, Argentina tampil dengan kekuatan penuh. Lionel Scaloni menurunkan pemain-pemain bintang di timnya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Lautaro Martinez yang masuk pada babak kedua.

Babak Pertama

Hasil Pertandingan Brasil vs Kosta Rika Copa America 2024, Gol Marquinhos Dianulir Wasit

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi vs pemain Kanada di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Mike Stewart

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi, Kanada berusaha mengandalkan kecepatan. Sementara Argentina melalui penguasaan bola dan umpan akurat.

Hasil Pertandingan Kolombia vs Paraguay Copa America 2024

Sayangnya, hingga menit ke-20 Kanada belum mampu memberikan tekanan berarti ke gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

Ritme pertandingan mulai terbentuk pada menit ke-25. Argentina tampil sangat dominan dalam penguasaan bola dan kreasi peluang. Adapun, Kanada memilih bertahan dan mengandalkan kecepatan lewat serangan balik.

Timnas Argentina mengawali peluang mereka lewat sisi kiri pertahanan lawan pada menit ke-39. Rodrigo De Paul lolos dari pengawalan dan mengirim umpan yang disambut Alexis Mac Allister, namun bola dapat diantisipasi kiper Kanda, Maxime Crepeau.

Les Rouges -julukan Timnas Kanada kemudian membalas lewat serangan yang dibangun dari kiri pertahanan Argentina. Stephen Eustaquio hampir mencetak gol, Namun, usahanya digagalkan dengan refleks cepat Emil Martinez.

Babak kedua

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi vs pemain Kanada di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Jason Allen

Memasuki babak kedua Argentina berusaha tampil menekan. Hasilnya, pada menit ke-48 mereka unggul lewat kerjasama Lionel Messi, Mac Allister hingga bola dapat diceploskan ke gawang lawan oleh Julian Alvarez.

Beberapa menit usai mencetak gol, Alvarez kembali dapat pelung. Namun, usaha pemain Manchester City itu dapat diantisipasi Maxime Crepeau.

Peluang kembali dihasilkan anak-anak asuh Lionel Scaloni, kali ini umpan direct Martines yang langsung menusuk ke pertahanan lawan disambut Messi pada menit ke-65. Sayang, usaha pemain Inter Miai itu gagal berbuah gol.

Lionel Messi kembali dapat peluang melalui serangan balik cepat. Tetapi finishingnya masih melebar tipis dari gawang.

Usai momen tersebut, Kanada mencoba tampil menyerang. Namun, usaha anak-anak asuh Jesse Marsch selalu dapat diputus pemain belakang Argentina.

Argentina baru menambah gol pada menit ke-88 melalui Lautaro Martinez. Gol ini didapat dari assist manja yang dikirim mega bintang Lionel Messi.

Tambahan waktu tidak mengubah apa pun. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Argentina atas Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya