Tantangan Berat Kanada, Hadapi Messi dan Argentina di Pertandingan Pembuka Copa America 2024

kapten Timnas Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan usai kerusuhan
Sumber :
  • AP Photo/Silvia Izquierdo

Amerika Serikat – Pelatih Timnas Kanada, Jesse Marsch mengatakan, sosok kapten Timnas Argentina, Lionel Messi merupakan ancaman bagi timnya dalam pertandingan perdana di Grup A.

Bersinar di Copa America 2024, Darwin Nunez Potensi Kalahkan Rekor Legenda Uruguay 96 Tahun Silam!

Kanada dan Argentina bertemu dalam laga Grup A, Copa America 2024 di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat 21 Juni 2024 pukul 07.00 pagi WIB.

Mantan pelatih Leeds United ini menyorot soal kemampuan Messi bergerak di lapangan, serta kualitas kepemimpinannya sebagai kapten yang dapat memotivasi pemain Argentina.

Lionel Messi Jelaskan Kondisi Cederanya Jelang Kontra Peru di Copa America 2024

Pelatih Baru Leeds United, Jesse Marsch

Photo :
  • Twiiter Leeds United

Terlebih, kata dia, Argentina kini menjadi tim yang difavoritkan menjadi juara, terlebih dengan status mereka sebagai juara bertahan.

Hasil Pertandingan Copa America 2024, Uruguay Gilas Bolivia 5-0

Di atas kertas, Lionel Messi cs lebih diunggulkan. Argentina menempati ranking 1 dunia FIFA. Sedangkan Kanada ranking 49.

Meski demikian, Marsch menilai pertandingan kontra Timnas Argentina ini akan sangat bagus untuk menguji mental skuad Les Rouges -julukan Timnas Kanada.

“Kami tahu bahwa kami memerlukan dorongan mental dan latihan untuk turnamen seperti ini. Kami sangat menghormati Argentina dan kualitas para pemainnya,” kata Marsch kepada TYC Sports.

Secara rekor pertemuan, Argentina dan Kanada baru tiga kali bertemu, satu pada laga uji coba dan dua dalam laga di PAN American Games.

Pemain Timnas Kanada Tajon Bucanan rayakan gol.

Photo :
  • Nathan Denette/The Canadian Press via AP

Argentina berhasil menang dalam tiga pertandingan tersebut. Albiceleste- julukan Timnas Argentina mencetak 9 gol tanpa kebobolan satu pun gol.

Kemenangan telak Argentina atas Kanada terjadi pada 25 Mei 2010 lalu. Kala itu La Albiceleste meraih kemenangan telak 5-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya