Teka-teki Kondisi Enzo Fernandez Jelang Copa America 2024

Enzo Fernandez
Sumber :
  • Enzo Fernandez

Jakarta – Kondisi Enzo Fernandez jelang Copa America 2024 masih menjadi teka-teki. Padahal dia sudah dipastikan masuk dalam skuad Timnas Argentina di ajang bergengsi sepakbola Amerika Selatan tersebut.

Hasil Pertandingan Brasil vs Kosta Rika Copa America 2024, Gol Marquinhos Dianulir Wasit

Enzo Fernandez tidak bisa menyelesaikan musim ini dengan terus bermain untuk Chelsea. Dia memilih menepi untuk menjalani pemulihan, termasuk melakukan operasi.

Keputusan Enzo tersebut sempat mendapat kritik dari suporter. Karena dia dinilai tidak mementingkan Chelsea, dan lebih mendahulukan kemungkinan ikut main di Copa America 2024.

Hasil Pertandingan Kolombia vs Paraguay Copa America 2024

Gelandang yang dibeli dari Benfica itu kemudian angkat bicara. Dia mengaku sudah tidak tahan lagi menahan rasa sakit berbulan-bulan pada bagian cedera.

Lionel Messi, Enzo Fernandez, dan Emiliano Martinez raih penghargaan Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Banjir Pujian untuk Darwin Nunez yang Gemilang di Copa America 2024

"Saya perlu menjalani operasi ini karena saya telah menahan rasa sakit selama sekitar enam bulan," kata Enzo Fernandez, dikutip dari Tribal Football.

Memang betul dia bisa saja tak menjalani operasi dan tetap memaksakan diri bermain. Tapi menurut gelandang berusia 23 tahun tersebut, dampaknya dia harus bertahan dengan cara minum obat.

"Itu adalah sesuatu yang dapat saya hindari, tapi harus sambil terus-menerus mengobati diri sendiri dengan suntikan dan obat-obatan," tuturnya.

Pada akhirnya Enzo tak bisa menghindari untuk naik meja operasi. Cederanya semakin menimbulkan rasa sakit, dan terasa parah. Itu yang kemudian membuatnya merasa frustrasi.

"Beberapa pekan lalu, rasa sakitnya mulai semakin parah tanpa ada efek apa pun. Dan itu semakin parah saat saya berlatih dan bermain dengan menyebalkan, tapi saya tidak ingin berhenti main," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya