Luke Shaw Masih Jadi Sasaran Kritik, Southgate Kasih Pembelaan

Bek kiri Timnas Inggris, Luke Shaw.
Sumber :
  • Huffingtonpost

Jerman – Pemanggilan Luke Shaw ke Timnas Inggris di EURO 2024 masih jadi sasaran kritik. Pelatih Gareth Southgate angkat bicara untuk memberi pembelaan kepada anak asuhnya tersebut.

Terpopuler: Hasil Pertandingan EURO 2024 Tadi Malam, Pebulutangkis China Meninggal Dunia

Saat Timnas Inggris menghadapi Timnas Serbia di Grup C EURO 2024 beberapa hari lalu, Luke Shaw tidak ada dalam skuad. Dia masih harus bergelut dengan cedera.

Gareth Southgate juga memastikan, bek asal klub Manchester United itu juga tidak bakal ada dalam skuad saat menghadapi Timnas Denmark di Waldstadion, Jerman, Kamis malam WIB 20 Juni 2024.

Diogo Costa Gagalkan 3 Penalti Slovenia! Timnas Portugal Melaju ke Perempat Final dengan Dramatis

"Luke tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Denmark," kata Southgate, dikutip dari Sky Sports.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Photo :
  • Goal Internasional
Cristiano Ronaldo Gagal Penalti! Duel Timnas Portugal Vs Slovenia Makin Panas

"Dia sebenarnya berada di jalur yang tepat seperti yang kami kira sebelumnya. Kami berharap beberapa hari yang lalu kami dapat mempecepatnya," imbuhnya.

"Tetapi dia membutuhkan sedikit lebih banyak latihan. Ada hari-hari ketika dia perlu melakukan lebih dari anggota tim yang lainnya."

Memasukkan Luke Shaw dalam skuad di EURO 2024 jelas merupakan perjudian dari Southgate karena masalah cedera itu. Tapi dia beralasan, sang pemain punya kualitas yang memang membuatnya layak masuk ke dalam tim.

"Luke adalah pemain yang luar biasa, itulah sebabnya kami telah mengambil keputusan untuk membawanya, meski dia tidak bermain begitu lama," tutur Southgate.

"Kami berharap dia dapat segera pulih. Saya tidak ingin memberikan batas waktu di sini dan sekarang, tetapi dia mengalami kemajuan yang baik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya